Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Malam Ini Masjid Raya Kijang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 09-12-2017 | 16:26 WIB
Riswan-Efendy1.gif Honda-Batam
Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Bintan Timur, Riswan Efendi Nasution. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang akan dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Kijang Kecamatan Bintan Timur akan dipadati ribuan jamaah.

Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Bintan Timur, Riswan Efendi Nasution menyampaikan kegiatan maulid nabi tahun ini merupakam sebuah momen bagi semua umat islam khususnya warga Kecamatan Bintan Timur, untuk dapat merefleksi kembali perjuangan Baginda Nabi Muhammad SAW pada jaman Jahiliyah.

"Kami berharap, dengan dilaksanakan kegiatan tetsebut masyarakat Kecamatan Bintan Timur dapat secara bersama-sama memadati masjid besar Nurul Iman Kijang pada hari sabtu pukul 19.30 ba'da isya malam," harap Riswan.

Dalam kegiatan itu, akan dihadirkan Ustad Abi Alfi Muhammad Ismail Bin Basin SLa selaku penceramah pada acara maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Nirul Iman Kijang. Acara tahun ini tidak hanya sebatas kegiatan serimoni saja. Sebaiknya dijadikan momentun hari kelahiran nabi sebagai refkeksi keimanan kepada Allah SWT.

"Sebagaimana Baginda Nabi Muhammad SAW berjuang terhadap agama Allah SWT, islam yang rahmatan lil alamin," ujar Riswan.

Riswan menambahkan, tradisi maulid atau peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW selalu dilaksanakan setiap tahunnya di Kecamatan Bintan Timur, bahkan di setiap masjid yang ada.

"Untuk kegiatan tahun ini yang dilaksanakan di masjid Nurul Iman dapat dipadati warga Bintan Timur. sebab panitia telah persiapan yang cukup," timpal Riswan.

Editor: Yudha