Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waspada Angin Kencang dan Gelombang Tinggi di Perairan Kepri
Oleh : Ismail
Sabtu | 09-12-2017 | 10:39 WIB
angin-dan-gelombang.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai angin kencang serta gelombang laut yang tinggi pada wilayah perairan Provinsi Kepulauan Riau.

Seperti yang dirilis BMKG, pasca berakhinya siklon 'dahlia' yang menerpa beberapa waktu lalu, kondisi cuaca ekstrem masih perlu diwaspadai. Kondisi cuaca tersebut masih menerpa beberapa kawasan di Indoensia, seperti, Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, NTB, NTT, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Papua.

Sementara angin kencang lebih dari 20 knot di Sumatera Utara dan Aceh.

"Waspada terhadap angin kencang dan gelombang laut yang tinggi di wilayah perairan Natuna, Anambas, Batam/Bintan serta Lingga," tulis BMKG melalui laman resminya, Sabtu (9/12/2017).

BMKG juga mengimbau masyarakat mewaspadai kemungkinan hujan disertai angin yang dapat menyebabkan pohon, maupun baliho tumbang/roboh, dan waspada kenaikan tinggi gelombang.

Selain itu, seluruh kawasan Kepulauan Riau juga turut mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada pagi dan siang hari. Terutama di wilayah Bintan, Tanjung Pinang, Ranai, Tarempa dan Batam.

"Waspada terhadap hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada pagi dan siang hari di wilayah Bintan, Tanjung Pinang, Ranai, Tarempa dan Batam," demikian tulis BMKG.

Editor: Gokli