Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Vokalis Korn Tuduh Barack Obama sebagai Boneka Illuminati
Oleh : Dodo/RollingStone
Senin | 12-12-2011 | 11:33 WIB

CALIFORNIA, batamtoday - Setelah mengeluarkan dua celotehan kontroversial yang masing-masing menyatakan kalau bandnya “sudah dubstep sebelum musik dubstep ada” dan merupakan “kambing hitam komunitas metal”, baru-baru ini vokalis Korn Jonathan Davis menuduh Barack Obama, presiden Amerika Serikat yang dielu-elukan banyak pihak, sebagai boneka Illuminati.

Ketika ditanya oleh Billboard soal makna di balik lagu berjudul “Illuminati” yang terdapat pada album baru Korn, Path of Totality, Davis menjawab: “Saya merasa bahwa Obama adalah boneka Iluminati. Ia menyeret Amerika Serikat ke level paling buruk di sepanjang sejarah. Seperti lirik yang saya tulis soal Gedung Putih, ‘You’ve built this house of shame.’

“Semua orang menganggap Gedung Putih dan Amerika Serikat tinggi-tinggi dan saya pikir itu seperti house of shame. Saya merindukan masa lampau ketika orang-orang bangga menjadi orang Amerika,” lanjutnya.

Path of Totality sendiri merupakan album studio kesepuluh Korn dan telah dirilis sejak 6 Desember lalu. Dengan kehadiran duta dubstep dunia, Skrillex, Korn melakukan banyak eksperimen dengan musik dubstep dan drum and bass pada album ini.