Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Forwaphi Batam Sosialisasi Bahaya HIV/AIDS di PT Wasco Engineering Batam
Oleh : Redaksi
Rabu | 06-12-2017 | 17:26 WIB
hardi_hood2.jpg Honda-Batam
Seusai Forwaphi Batam menyosialisasi bahaya HIV/AIDS di PT Wasco Engineering Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Forum Warga Peduli HIV AIDS (Forwaphi) Kota Batam kembali menggelar sosialisasi di PT. Wasco Engineering Indonesia. Tanjunguncang Batam, Selasa (6/12/2017). Itu dilakukan untuk memberikan pemahaman dan edukasi terhadap penyebaran HIV/AIDS sangat perlu dilakukan.

 

Demikian ungkap Koordinator Forwaphi Kota Batam, Finny seusai kegiatan sosialisasi tersebut. "Virus HIV/AIDS merupakan yang penyebaran tidak mengenal usia dan waktu, sehingga sangat perlu dilakukannya edukasi serta pemahaman mengenai HIV/AIDS," ujarnya.

Dalam sosialisasinya Finny juga melakukan aksi teatrikal yang melibatkan karyawan PT. Wasco Engenering Indonesia agar dapat memberikan kemudahan informasi dalam penyebaran HIV/AIDS.

Di tempat yang sama tampak hadir juga Manager PT. Wasco Engenering Indonesia Moch. Helmi. "Kami berterimakasih pada FORWAPHI Kota Batam karena telah sudi datang ke perusahaan kami untuk melakukan sosialisasi dan berbagi informasi pada karyawan dan staf kami supaya mereka bisa menjaga kesehatan dan keselamatan mereka baik di tempat kerja atau sesudah jam kerja," ujar Helmi.

Selain itu tampak juga tampak Monaliza, Riesa Helmawati dan HRD Manager Hendro yang memberikan apresiasi dan berpesan kepada para karyawannya.

"Kami PT Wasco Engineering Indonesia amat bangga dapat berkerjasama dengan FORWAPHI Kota Batam untuk mengadakan sosialisasi HIV pada hari ini. Jumlah penderita HIV cukup pesat meningkat. Harapan kami apa yang disampaikan oleh Forwaphi Kota Batam pada hari ini dapat bermanfaat dan diterapkan oleh kita semua. Ingatlah, anda mempunyai pilihan dan tanggungjawab untuk mencegah diri anda dari terjangkit HIV," papar Hendro.

Sementara itu, di tempat terpisah anggota DPD RI Dr. Hardi Selamat Hood, M.SI Dapil Kepri menyambut baik atas sosialisasi yang dilakukan di PT Wasco Engineering Indonesia.

"Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas sosialisasi yang dilakukan Forwaphi, hal tersebut memang harus tetap dilakukan secara terus menerus sebagai bentuk rasa kepudulian kita sesama manusia, agar banyak saudara-saudara kita yang belum memahami tentang HIV/AIDS menjadi mengerti bagaimana Virus ini berkembang dan cara mengatasinya," terang Hardi Hood.

Editor: Dardani