Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Program CETAR Bright PLN Batam Diserbu Ratusan Calon Pelanggan
Oleh : CR-17
Senin | 04-12-2017 | 14:50 WIB
calon-pelanggan-pln1.gif Honda-Batam
Calon pelanggan mendaftar program CETAR Bright PLN Batam. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Antusias masyarakat untuk menjadi pelanggan Bright PLN Batam sangat tinggi. Meski program Cepat Terang Akhir Tahun (CETAR) baru akan dimulai pada tanggal 6-7 Desember mendatang, sudah ratusan orang mendaftar di kantor pelayanan area Batam Centre di Ruko Imperium.

Program pemasangan listrik gratis ini, langsung mendapatkan respon positif dari ratusan calon pelanggan baru. Ratusan warga pada Senin (04/12/2017) pagi, sudah tampak memadati tempat pendaftaran. Hampir 200 nomor antrian yang dilayani oleh para petugas Bright PLN Batam.

Dimana sebelumnya para calon pelanggan ini, mengaku mengetahui bahwa program CETAR ini tadinya akan dimulai pada tanggal 4-5 Desember. Dengan adanya program ini bisa sangat berhemat karena hanya membayar biaya administrasi sebesar Rp 180 ribu.

"Program CETAR ini sangat membantu, dar ipada saya harus membayar instalasi listrik baru hingga jutaan rupiah. Saya daftar karena selama ini saya memanfaatkan listrik sambungan dari tetangga. Saya mengetahui program ini sendiri, dari teman saya yang sudah ikut program CETAR tahap pertama," ujar Kosim salah satu warga Kavling Punggur Indah.

Hal senada juga dilontarkan oleh Nurhayati, warga Kavling Tanjung Piayu. Dengan adanya program CETAR, ia dapat menikmati listrik untuk sehari-hari.

"Biasanya untuk di malam hari, saya dan keluarga hanya menggunakan lilin dan lampu petromak. Hanya membayar biaya administrasi saja, nanti saya udah bisa nikmati listrik," lanjutnya.

Namun, para calon pelanggan yang telah mendaftar hari ini dimohon bersabar karena nantinya pihak Bright PLN Batam akan memprioritaskan calon pelanggan di tanggal 6 dan 7 Desember.

"Dalam pemberitahuan sebelumnya sudah diingatkan bahwa pendaftaran hanya akan dibuka selama dua hari sejak tanggal 6, adanya informasi yang beredar di masyarakat adalah miskomunikasi dari Manager Area Batam Center," ujar Bukti Panggabean, Manager of Public Relation Bright PLN Batam.

Dalam rencana awalnya, mereka memang merencanakan akan membuka pendaftaran CETAR tahap kedua pada tanggal 4 dan 5. Namun, sesuai dengan keputusan Direksi akhinya tanggal pendaftaran dirubah. Pihaknya juga belum dapat memastikan, apakah para calon pelanggan yang telah mendaftar hari ini akan diprioritaskan atau diminta untuk mendaftar ulang.

"Saya belum bisa memastikan, nanti akan saya minta penjelasan dan tindakan yang akan dilakukan oleh Manager Areanya. Untuk tahap kedua ini kami tidak membatasi warga yang akan mendaftar, namun karena ini kantor pelayanan maka yang mendaftar hari ini juga wajib kami terima. Walau nantinya para calon pelanggan ini tidak masuk prioritas, kami tetap akan bertanggung jawab," lanjutnya.

Bukti juga menjelaskan, bahwa adanya calon pelanggan yang telah mendaftar sebelum tanggal nya ini, hanya terjadi di area Batam Center saja. Pihaknya juga menganggap bahwa saat ini masyarakat, ditakutkan apabila pihak Bright PLN Batam menentukan kuota pendaftar yang akan mereka terima.

"Sekali lagi saya tegaskan, bahwa dalam progran CETAR ini kami tidak menentukan atau membatasi kuota apapun. Jadi bagi warga silahkan melakukan pendaftaran apabila memiliki kelengkapan, syarat - syarat yang sudah ditentukan pada tanggal 6 dan 7 Desember mendatang," tuturnya.

Editor: Yudha