Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mayor Marinir Yudo Hedyanto Jabat Dayonmarhanlan IV Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 04-12-2017 | 14:38 WIB
Sertijab-Danyonmarhanlan1.gif Honda-Batam
Sertijab Dayonmarhanlan IV Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Mayor Marinir Yudo Hedyanto M.Tr. Hanla resmi menjabat Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang menggantikan Letkol Marinir Didik Iwan S,SE, M.Tr. Hanla dalam serah terima jabatan yang dilaksanakan di Markas Komadan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IV Tanjungpinang, Jumat (4/12/2017).

Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar) II Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah mengatakan sebagai komandan batalyon dengan sendirinya tercipta peluang, dan tantangan untuk membangun reputasi, prestasi dan reportasi. Dimana kepemimpinan seorang kreatifitas perwira sebagai kader pemimpin dapat dikembangkan yang pada hakekatnya diharapkan bisa sejalan yang sejalan dengn kepentingan TNI AL dan sejalan dengan kepentingan negara kesatuan RI.

"Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IV Tanjungpinang adalah satuan yang pembinaannya dibawah korps marinir sebagai salah satu pelaksana satuan pelaksana, namun dalam kendali operasionalnya bertanggungjawab penuh kepada komandan lantamal IV Tanjungpinang," ujar Alamsyah dalam amanatnya.

Alamsyah menjelaskan tugas pokok satuan ini adalah menyelenggarakan pertahanan Pangkalan TNI Angkatan Laut serta melaksanakan tugas-tugas lain dalam rangka mendukung tugas pokok Lantamal IV Tanjungpinang.

Perkembangan Lingkungan strategis saat ini khususnya di wilayah kerja Lantamal IV Tanjungpinang semakin dinamis, sejalan dengan aktifitas pertahanan dan keamanan ekonomi regional ditambah lagi kebijakan pemerintah untuk menjadikan poros Maritim dunia dan genjarnya untuk menjaga laut dari kegiatan-kegiatan ilegal, hal ini akan berdampak langsung dan menimbulkan tantangan penyampaian keberhasilan tugas.

"Atas nama seluruh jajaran Pasmar II mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang tinggi atas pengabdian loyalitas dan dedikasi pejabat lama Letkol Marinir Didik Iwan, dalam memimpin Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IV Tanjungpinang," katanya.

Sementara itu kepada Mayor Marinir Yudo selamat atas kepercayaan dan Kerhormatan yang diberikan oleh TNI Angkatan Laut sebagai komandan seluruh jajaran Pasmar II. Berharap dapat mengemban kepercayaan kehormatan dan amanah ini dengan penuh tanggungjawab, pihaknya meyakini dengan bekal pengalaman dan penugasaan akan mampu dalam memipin perubahan yang lebih baik lagi.

"Ada beberapa penekanan bagi komadan batalyon yang baru, yaitu tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas kehidupan prajurit kepada masyarakat berbangsa dan bernegra. Ciptakan lingkungan kerja yang kondusif, sspiratif dan komunikatif agar semua anggota termotivasi dalam melaksanakan tugasnya, dan memberikan tugas-tugas terbaiknya dalam mencapai tugas-tugas dan tanggungjawabnya ," harapannya.

Selain itu jaga nama baik dan citra TNI?, Hindari tindakan dan perbuatan yang tidak terpuji, yang merugikan nama baik institusi serta galang kebersamaan diantara TNI AD, Laut dan Udara, serta Kepolisian RI Indonesia agar tercipta hubungan yang solidantara Polri dan TNI. ?Mantapkan kordinasi dan kerjasama yang baik antara instansi pemerintah baik pemerintah daerah, TNI Polri, swasta dan masyarakat agar pelaksanaan tugas pokok tercipta, dan terlaksaan tugas pokok.

Editor: Yudha