Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua Komisi I Apresiasi Kepedulian Mahasiswa Lingga di Kebakaran Kampung Cina
Oleh : Nur Jali
Senin | 04-12-2017 | 08:14 WIB
mahaiswa-peduli.jpg Honda-Batam
Ketua Komisi I DPRD Lingga, Neko Wesha Pawelloy, bersama mahasiswa peduli kabakran Pasar Daik. (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga, memberikan apresiasi kepada Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) yang telah menyalurkan bantuan dan menyambangi para korban kebakaran. Salah satunya rumah anggota Komisi I DPRD Kabupaten Lingga yang ikut terbakar

"Kita ucapkan terima kasih kepada teman-teman mahasiswa yang telah bersusah payah, mengumpulkan sumbangan dan menyambangi para korban kebakaran di Kampung Cina Daiklingga," kata Neko Wesha Pawelloy, Senin (4/12/17).

Atas partisipasi mahasiswa ini juga disaksikan oleh salah satu anggota Komisi I DPRD Kabupaten Lingga Seniy. Dirinya mengaku sangat terharu dengan aksi yang telah dilakukan oleh mahasiswa dengan semangat kepedulian sesamanya, yang mengumpulkan sumbangan dan menyambangi para korban kebakaran di Daiklingga.

"Saya mengaku bangga dengan rekan-rekan mahasiswa Lingga yang begitu peduli dan sangat respon dengan musibah yang menimpa sesama warga Kabupaten Lingga," sebutnya.

Kejadian kebakaran di Kampung Cina harus menjadi suatu pelajaran untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lingga di semua kalangan. Di tengah berbagai kebahagiaan masyarakat di hari jadi Lingga yang ke-14 tahun, mulai dari kado gelar Pahlawan Sultan Mahmud Riayatsyah III hingga kedatangan orang Nomor 2 di Indonesia itu. Di saat itu pula, musibah melanda Ibukota Kabupaten Lingga, khususnya di pusat perekonomian Kabupaten Lingga Kampung Cina Daiklingga yang memiliki sejarah sejak zaman kesultanan Lingga.

"Hikmahnya di saat itu kepedulian berbagai pihak, menjadikan semangat baru bagi para korban untuk bangkit dari duka yang mendalam," sebutnya.

Di tempat terpisah, Ryan, Ketua IMKL Tanjungpinang, mengatakan bahwa saat ini sudah mengumpulkan donasi sedikitnya Rp15,2 juta dalam kurun waktu satu minggu di lapangan. Donasi tersebut juga dibantu beberapa organisasi mahasiswa lainnya seperti Himpunan Mahasiswa Kota Batam (HMKB), Himpunan Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas (HIMKA), Himpunan Mahasiswa Natuna (HMKN), IMKK, PMII, KAMMI, GMNI KUSUMA, HMI, FLSDK, serta Mahapala UMRAH.

"Donasi ini akan terus kami kumpulkan, sampai waktu yang ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga," sebutnya.

Editor: Udin