Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

10 Penumpang Lion Air yang Mengamuk di Hang Nadim Merupakan Peserta Reuni Akbar 212
Oleh : CR-17
Sabtu | 02-12-2017 | 16:02 WIB
penumpang-lion-air-mengamuk1.jpg Honda-Batam
Ditinggal pesawat, calon penumpang mengamuk di counter Lion Air Bandara Hang Nadim Batam (Foto: CR-17)

BATAMTODAY.COM, Batam - 10 penumpang Lion Air yang mengamuk di Bandara Hang Nadim Batam karena ditinggal pesawat merupakan peserta reuni akbar alumni 212 asal Batam yang akan berangkat ke Jakarta.

"Kita mau berangkat ke Jakarta, ikut aksi 212. Untuk peserta dari Batam sendiri ada banyak, hampir satu pesawat yang terbang malam ini," ujar Andika salah satu peserta aksi yang tertinggal.

Bersama dengan para peserta aksi lainnya yang gagal berangkat, ia menjelaskan bahwa mereka sebelumnya telah menunggu sejak pukul 14.00 wib, Jumat siang. Bahkan, ada juga ada beberapa peserta aksi yang telah berada di bandara sejak pukul 13.00 wib.

Andika juga sempat menanyakan alasan keterlambatan jadwal penerbangan tersebut, dan petugas menyatakan bahwa beberapa maskapai Lion Air terkendala dalam izin mendarat di Bandara Soekarno Hatta Jakarta akibat arus lalu lintas yang padat. Pasca kembali dibukanya penerbangan dari Bandara Ngurah Rai Bali.

"Kan itu tidak masuk akal, biasanya mudik juga selalu ramai tapi tidak pernah seperti ini. Kami minta uang kami dikembalikan tapi ditahan oleh petugas, dan mereka berjanji akan berikan kompensasi sambil meminta KTP kami. Akhirnya sampai mau berangkat KTP kami dikembalikan, dan mereka bilang kompensasi nanti diberikan begitu tiba di Jakarta," lanjutnya.

Sebelumnya, Penumpang Maskapai Lion Air, Jumat (01/12/2017) malam mengamuk di counter Lion Air Bandara Hang Nadim Batam. Mengamuknya para calon penumpang ini, karena ditinggal pesawat tujuan Batam - Jakarta.

Ediror: Yudha