Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suka Cita Natal STM Filadelfia Bukit Palem Permai Batam Centre
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 02-12-2017 | 14:27 WIB
Natal-STM1.gif Honda-Batam
perayaan Natal Serikat Tolong Menolong (STM) Filadelfia Perumahan Bukit Palem Permai, Batam Centre. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Serikat Tolong Menolong (STM) Filadelfia Perumahan Bukit Palem Permai, Batam Centre bersuka cita dalam perayaan Natal yang digelar di Gereja Kristen Oikoumene Indonesia (GKOI) Legenda pada Jumat (1/12/2017) malam.

Perayaan kelahiran Tuhan Yesus Kristus yang mengangkat tema 'Sebab Mataku Telah Melihat Keselamatan yang Dari Pada-Mu' tersebut berlangsung semarak dan hikmad. Diisi dengan pembacaan liturgi natal oleh anak-anak, kaum bapak dan kaum ibu. Tak ketinggalan drama, nyanyian dan tarian hanya untuk memuliakan nama Tuhan.

Sementara PDP. Darna Br. Panjaitan dalam khotbahnya mengajak seluruh warga STM Filadelfia Bukit Palem Permai agar hidup menjadi manusia Allah, penuh pengharapan dalam Tuhan Yesus Kristus.

"Pengharapan sesuai kebenaran Tuhan dengan tujuan keselamatan di dalam Tuhan," ujar Darna.

Keluarga besar STM Filadelfia diminta tidak mengutamakan kesenangan hidup secara duniawi karena akan berakhir dengan sia-sia. Melainkan pengharapan anugerah keselamatan Bapa di sorga agar Tuhan mengembalikan manusia dalam keadaan sempurna.

"Kalau fokus pada pengharapan dunia sama seperti bangsa-bangsa yang tidak mengenal Tuhan. Tahun 2018 kita tidak boleh memiliki pengharapan duniawi, tapi pengharapan Tuhan," serunya.

"Yesus lahir dan mati di kayu salib untuk mengembalikan kita jadi manusia Allah. Semua jemaat Filadelfia mendapat berkat berlimpah-limpah pada tahun 2018," katanya.

Perayaan Natal diakhiri dengan penyalaan lilin, pemberian bingkisan kepada anggota STM yang sudah lanjut usia serta makan bersama.

Editor: Yudha