Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Truk Muatan Batu Kerikil Terperosok di Jembatan Todak Lingga
Oleh : Nurjali
Sabtu | 02-12-2017 | 13:26 WIB
Truk-lingga1.gif Honda-Batam
Kondisi truk pengangkut batu kerikil yang terperosok. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Mobil truk plat BH 9039 T bermuatan batu kerikil terperosok di jembatan penghubung menuju Kampung Todak Dusun Kebun Nyiur Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep, pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB, Sabtu (2/12/17).

Beruntung kecelakaan tunggal ini tidak memakan korban jiwa, namun hingga saat ini hampir seluruh bagian mobil terporosok ke bawah jembatan dan masuk ke sungai. Diduga jembatan tidak menahan beban kendaraan roda empat tersebut, sehingga membuat bagian depan jembatan ambruk dan mengakibatkan mobil terporosok.

Jang, salah satu warga yang jadi saksi mata mengatakan mobil naat itu awalnya berjalan lambat saat melintasi jembatan tersebut. Namun karna kondisi jembatan yang baru diperbaiki oleh warga tersebut tidak kuat membuat jembatan roboh dan truk terperosok ke sungai di bawah jembatan tersebut.

"Mobil itu bawa batu, mungkin terlalu berat sehingga jembatan roboh," ujarnya.

Melihat kondisi mobil yang tidak seimbang supir dan kernet mobil segera turun sehingga saat mobil jatuh kebawah jembatan supir dan kernet selamat dari maut. Hingga saat ini beberapa masyarakat dan pemilik kendaraan tersebut sedang berusaha mencarikan solusi agar truk tersebut dapat diangkat kembali keatas. Seluruh isi batu kerikil dimobil juga ikut tumpah karena posisi truk yang miring dan masuk ke sungai.

Jang mengatakan jembatan tersebut memang sudah lama rusak, namun karena sering dilintasi oleh warga yang ingin berwisata dan bekerja dijalan todak tersebut masyarakat melakukan gotong royong memperbaiki sementara jembatan yang rusak tersebut.

"Namun belum lama diperbaiki karena konstruksi yang seadanya membuat jembatan tersebut mudah roboh, sementara kendaraan roda empat sangat sering melintasi jembatan tersebut," ujarnya

Editor: Yudha