Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Temukan Penyebab Terbakarnya PT Pulau Cahaya Terang di Tanjunguncang
Oleh : Yosri Nofriadi
Sabtu | 02-12-2017 | 12:50 WIB
selidiki.jpg Honda-Batam
Polisi saat melakukan penyelidikan penyebab terbakarnya PT Pulau Cahaya Terang di Tanjunguncang. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko menyatakan kebakaran di PT Pulau Cahaya Terang, Jalan Seibinti, Kelurahan Tanjunguncang, Batuaji, Batam pada Kamis (30/11/2017) lalu akibat korsleting listrik, yang mengakibatkan trafo di bagian belakang gedung meledak.

"Setelah itu, api menyebar ke gudang penyimpanan bahan baku kasur yang berada di dalam gedung," kata Sujoko, Sabtu (2/12/2017).

Kebakaran itu menghanguskan seluruh bagian bangunan yang memproduksi kasur Spring Bed itu. "Ledakan trafo listrik di bagian belakang gedung. Kemudian mengeluarkan api. Karena didekat itu ada busa, api dengan cepat membakar," jelasnya.

Menurut Sujoko, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan saksi-saksi yang mengetahui langsung kejadian tersebut. Dari keterangan saksi itu, mereka mendengar adanya ledakan dari ruang belakang gedung yang kemudian mengeluarkan api.

"Ada lima saksi dari karyawan yang kita periksa. Mereka tinggal di mess perusahaan itu. Pada malam itu mereka mendengar ledakan," ujar Sujoko lagi.

Kebakaran di perusahaan kasur Spring Bed itu mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp50 miliar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

"Kalau dari laporan korban memang banyak kerugianya," tutup Sujoko.

Editor: Gokli