Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bantuan Kemanusian untuk Korban Kebakaran Pasar Daik Lingga Terus Mengalir
Oleh : Bayu Yiyandi
Sabtu | 02-12-2017 | 12:38 WIB
bantuan.jpg Honda-Batam
Bantuan kemanusiaan untuk korban kebakaran Pasar Daik Lingga. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Terhitung sejak hari pertama hingga Sabtu (02/12/2017) ini, bantuan demi bantuan terus diterima pihak tim penanganan bencana Kabupaten Lingga dari sejumlah donatur untuk korban kebakaran Pasar Daik, Kampung Cina.

Bantuan itu juga saat ini sudah terkumpul di Posko Dapur Umum dan Posko Pendataan Bencana yang berada di dekat lokasi kejadian.

"Sejak hari pertama kejadian musibah sampai hari ke lima, bantuan kemanusian Alhamdulillah terus mengalir untuk diberikan kepada korban," kata Kepala Dinsos P3A Lingga, Hj Nurmadiah kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (2/11/2017), yang merupakan Ketua Tim Penaganan Bencana musibah ini.

Adapun bantuan itu berupa sembako, obat-obatan medis, peralatan dapur, pakian layak pakai serta kelengkapan lainnya, yang sekarang ini satu per satu sesuai kebutuhan korban dibagikan.

Bantuan tersebut disampaikan Nurmadiah, diserahkan sejumlah warga yang peduli terhadap korban pasca kebakaran Daik. Termasuk Ormas, OKP, Komunitas setempat yang melakukan penggalangan dan juga Gubernur Kepri, Polda Kepri, Danrem, anggota DPR RI Nyat Kadir, pihak ketiga dan Pemkab Lingga serta donatur yang mengatasnamakan nama hamba Allah.

"Jadi bantuan ini sudah kita bagikan juga ke korban. Cuma cara pembagian kita perpaket dalam satu KK biar mudah. Kemudian di dalam satu paket itu dipecah lagi macam bantuan-bantuannya. Karena dalam satu KK itu ada anak, bapak, ibu dan lainnya. Contoh kalau anak buku-buku sekolah dan lainnya," terang Nurmadiah.

Ia berharap dengan adanya bantuan yang terus mengalir ini dapat meringankan korban untuk beberapa bulan ke depan, sebelum korban kembali membangun pundi kehidupan ekonomi keluarganya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada sejumlah donatur yang ikut peduli terhadap korban.

"Alhamdulillan bantuan yang diberikan semua pihak, sangat berarti sekali bagi masyarakat kita yang membutuhkan. Berbagai elemen masyarakat dan komunitas di sini juga bisa dilihat terus berupaya bahu-membahu melakukan penggalangan dana. Kami juga dari beberapa OPD masih terus berkolaborasi dalam menangani musibah ini. Kita harap mereka yang mendapat musibah selalu tabah dan sabar," demikian Nurmadiah.

Editor: Gokli