Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selamat Ulang Tahun Yonif Raider Khusus 136/ Tuah Sakti Batam
Oleh : Yosri Nofriadi
Sabtu | 02-12-2017 | 10:02 WIB
Danrem,-wlikota-dan-dprd-batam.jpg Honda-Batam
Danrem 033/Wira Pratama, Kolonel Inf Gabriel Lema, walikota Batam dan Ketua DPRD Batam saat syukuran hari jadi ke-13 Yonif Raider Khusus 136/ TS Batam di lapangan Hang Tuah Mako Yonif di Trans Barelang(Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Batalyon Infantri (Yonif) Raider Khusus 136/ Tuah Sakti (TS) Batam sudah berusia 13 tahun.

Memperingati hari jadinya itu, segenap prajurit Yonif Raider khusus 136/TS menggelar upacara syukuran bersama di lapangan Hang Tuah Mako Yonif Raider Khusus 136/TS di Trans Barelang, Sagulung, Batam, Selasa (01/12/2017).

Danrem 033/Wira Pratama, Kolonel Inf Gabriel Lema, yang memimpin acara syukuran, menegaskan HUT yang ke- 13 tersebut menandahkan bahwa usia Yonif Raider Khusus 136/TS bukan lagi usia yang muda, sehingga perlu adanya peningkatan skill dan pemantapan institusi TNI AD tersebut agar lebih baik lagi ke depannya.



"Prestasi dan kemampuan tugas sebagai prajurit selama ini kami apresiasi dan itu sebuah kebanggaan, tapi jangan puas atau kendur, tetap bersemangat, tekun dan disiplin  dalam latihan agar jika sewaktu-waktu dibutuhkan dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik,” ujar Gabriel.

Sebagai prajurit yang bertugas di wilayah perbatasan, Gabriel juga memintahkan agar prajurit Yonif Raider 136/TS harus memiliki kemampuan khusus agar segala tantangan dari luar yang mungkin akan dihadapi negara, bisa diatasi dengan baik.

“Tugas kalian cukup berat, maka harus ada butuh kemampuan dan alat utama sistem pertahanan yang khusus,” ujar Gabriel.

Saat ini, kata Gabriel, Yonif Raider 136 sebagai satuan khusus dari TNI AD telah memiliki prajurit mencukupi dan tersebar di tujuh kompi yang ada termasuk di pulau-pulau terdekat.

Begitu juga dengan alutsista, sebagai satuan khusus, Yonif Raider 136/TS juga memiliki pasukan Sea Raider dan perlengkapan alat perang yang mencukupi. “Itu harus dimanfaatkan dengan baik, terus berlatih agar bisa dipergunakan dengan baik oleh prajurit-prajurit di sini,” ujarnya lagi.



Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat atas ulang tahun yang ke-13 tersebut. Dia berharap agar prajurit Yonif Raider Khusus 136/TS tetap solid dan profesional melaksanakan tugas dan kewajibannya.

“Tetap jaga kekompakan seperti ini. Mari kita semua, TNI, Polri, masyarakat dan instansi atau organisasi lain, mari sama-sama bersatu padu untuk membangun Kota Batam yang kita cintai ini. Kalau semuanya aman, kita tentu akan sejahtera,” ujar Rudi.

Editor: Udin