Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DKPP Bintan Akhirnya Perbaiki Lampu Jalan Lintas Barat
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 01-12-2017 | 13:50 WIB
Perbaikan-Lampu-Bintan1.gif Honda-Batam
Petugas sedang memperbaiki lampu jalan Lintas Barat. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dinas Kawasan Perumahan dan Pemukiman (DKPP) Bintan akhirnya memperbaiki lampu Jalan Lintas Barat meskipun sebelumnya sempat mengelak dengan alasan bukan kewenangan mereka karena merupakan jalan Provinsi.

Kepala DKPP Bintan, Heri Wahyu melalui Kabagnya Bayu Wicaksono mengatakan, lampu jalan tersebut merupakan asetnya APBN dalam hal ini Satker (Satuan Kerja) jalan nasional. "Lampu jalan tersebut merupakan aset APBN," kata Bayu saat dikonfirmasi melalui telepon, Jumat (1/12/2017).

Sementara itu, salah satu petugas teknisi lampu, Surya mengatakan tugas pemeliharaan lampu jalan lintas barat masih kewenangan Dinas Perkim Kabupaten Bintan meski sebetulnya jalan tersebut masuk kategori jalan provinsi.

"Total ada 33 lampu jalan di sini yang akan kami perbaiki. Khusus untuk yang jembatan I ini kita akan perbaiki 20 lampu," beber Surya saat ditemui di Jembatan Kangboy, Lintas Barat, Kamis (30/11/2017).

Surya berharap, dengan adanya pemeliharaan berkala lampu jalan tersebut dapat terus terjaga. Karena fungsinya penting, selain membantu kelancaran arus lalu lintas malam hari juga menekan angka tindak kecelakaan.

Editor: Yudha