Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Posisi Sekda Lingga Masih Kosong, Dikabarkan Asisten I Bupati Jadi Plt
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum\'at | 01-12-2017 | 13:02 WIB
lantik-pejabat.jpg Honda-Batam
Pelantikan pejabat eselon II Kabupaten Lingga. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Jabatan definitif Sekretarias Daerah (Sekda) Lingga kini mengalami kekosongan posisi setelah pergeseran Abu Hasyim yang memilih secara pribadi untuk menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Saat ini posisi jabatan tersebut sementara waktu belum didapatkan media secara pasti terkait siapa Pelaksanaan Tugas (Plt) yang akan menjalankan tugas sebagai Sekda.

Namun informasi yang diperoleh di lapangan, bahwa Plt Sekda akan diduduki sementara waktu oleh Asisten I Bupati Lingga yakni Asward.

Pergeseran jabatan ini juga menyusul hasil keputusan Bupati Lingga yang melantik sekaligus melakukan pergeseran terhadap delapan pejabat Eselon II golongan IV c dan b pada Kamis (30/11/2017) lalu sesuai keputusannya dengan lampiran surat KPTS.116/BKPP-MUTASI INKA/XI/2017 tertanggal 13 November 2017.

"Jadi pelantikan yang memang ada beberapa pergeseran ini kita lakukan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku. Kemarin kita juga sudah lakukan Oppenbiding dan proses proses pergeseran jabatan ini adalah hal yang biasa," kata Bupati Lingga, Alias Wello usai melantik delapan pejabat eselon II itu kemarin.

Sebelumnya, Abu Hasyim yang pada tahun 2016 lalu dilantik menjadi Sekda Lingga definitif oleh Bupati Lingga, Alias Wello di depan Makam Dipertuan Muda X, Raja Muhammad Yusuf Al Ahmadi, atau Makam Merah.

Abu Hasyim merupakan orang yang ketiga menjabat Sekda defenitif sepanjang 14 tahun usia Kabupaten Lingga terbentuk. Sebelumnya pernah dijabat oleh Almarhum M Tahir Saleh dan Kamarudin.

Editor: Gokli