Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Awe Sebut Abu Hasyim Minta Jadi Kadis Perpustakaan Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum\'at | 01-12-2017 | 11:02 WIB
Awe-lantik-Abu.jpg Honda-Batam
Abu Hasyim saat dilantik menjadi Sekda Lingga definitif oleh Bupati Lingga, Alias Wello pada tahun 2016 lalu di depan Makam Dipertuan Muda X, Raja Muhammad Yusuf Al Ahmadi, atau Makam Merah, Daik Lingga. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Bupati Lingga, Alias Wello mengatakan pergeseran jabatan yang terjadi pada Sekretaris Daerah (Sekda) merupakan permintaan yang dilakukan secara pribadi kepadanya.

Permintaan di mana yang tidak lazimnya dikatakan Alias Wello dapat disetujui dengan melewati berbagai mekanisme dan aturan perundangan yang berlaku.

"Jadi terkait hal ini jangan sampai diplintir di luar, pergeseran jabatan tinggi pratama adalah hal yang biasa. Tadi sudah kita temui, ini murni permintaan pribadi beliau untuk ditempatkan di salah satu dinas," kata Alias Wello saat memberikan penjelasan usai pelantikan, Kamis (30/11/2017) sore.

Menurutnya, permintaan Abu Hasyim, Sekda definitif Lingga itu merupakan suatu langkah untuk promosi jabatan selanjutnya.

"Ini untuk profesionalitas dan promosi jabatan kedepannya. Karena proses perjalanan masih sangat panjang," ujarnya sambil menyudahi penjelasan terkait Abu Hasyim tersebut.

Seperti diketahui, Abu Hasyim ini merupakan Sekda definitif yang dilantik Bupati Lingga, Alias Wello waktu yang lalu pada saat perubahan SOTK baru Kabupaten Lingga.

Belum diketahui secara pasti kenapa Sekda yang begitu dekat dengan Bupati Lingga tersebut memilih secara pribadi untuk ditempatkan di Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Lingga sebagai Kelapa Dinas.

Hingga berita ini ditulis, Abu Hasyim belum bisa ditemui BATAMTODAY.COM terkait tanggapannya secara pribadi atas pergeserannya menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas.

Editor: Gokli