Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berkali-kali Diusulkan, Jembatan Kampung Belak Bintan Tak Kunjung Terealisasi
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 30-11-2017 | 18:38 WIB
Jembatan-yang-terealisasi.jpg Honda-Batam
Kondisi jembatan di Kampung Belak, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ternyata kondisi jembatan di Kampung Belak, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan sudah sering diusulkan. Bahkan sudah sampai ke tingkat pusat, hanya saja sampai saat ini belum terealisasi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan, Juni Riayanto, kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, pihaknya sudah berulang kali meninjau jembatan tersebut. Hal itu bisa dilihat dari adanya patok PUPR di sekitar jembatan.

"Kita sudah sering tinjau ke sana, makanya ada patok PU di jembatan itu. Hanya saja memang belum terealisasi," kata Juni saat dihubungi melalui telepon, Kamis (30/11/2017).

Pada tahun 2013 lalu, kata Juni, pihaknya sempat mengusulkan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, tapi belum juga terealisasi. Padahal direktur dari rehab rekon BNPB penah turun, dan meninjau langsung jembatan tersebut.

"Kita sempat ngusulkan ke BPNB Pusat, untuk perbaikan jembatan itu bahkan direkturnya turun langsung melihat. Tapi ya gitu, sampai sekarang belum juga terealisasi," beber Juni.

Kalau mengharap dari APBD Bintan, menurut Juni tidak mampu, karena anggaran yang digunakan untuk membangun jembatan itu sangat besar.

"Sebenarnya bisa saja pakai APBD kita, tapi lainnya akan terkurangi kegiatannya alias langsung habis. Sedangkan masih banyak kebutuhan yang harus dipenuhi," timpal Juni.

Editor: Udin