Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lanal Batam Lakukan Karya Bhakti

Berpartisipasi dalam Pelayaran Lingkar Nusantara-7 Sail Sabang 2017
Oleh : Romi Chandra
Senin | 27-11-2017 | 08:50 WIB
lanal-batam.jpg Honda-Batam
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam menggelar kegiatan Karya Bhakti dan Bhakti Sosial di beberapa lokasi di wilayah Kota Batam (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam berpartisipasi terhadap pelaksanaan kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara-7 Sail Sabang 2017, dengan menggelar kegiatan Karya Bhakti dan Bhakti Sosial di beberapa lokasi di wilayah Kota Batam.

Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan antara lain berupa penyerahan bahan kontak yang meliputi  sembako, peralatan kebersihan seperti tempat sampah, sapu lidi, sapu lantai dan tidak ketinggalan pemberian pendukung sarana belajar seperti buku-buku bacaan, tas dan peralatan olahraga.

"Kegiatan ini kita lakukan pada Sabtu (25/11/2017) kemarin, dan apa yang dilakukan semoga bisa tepat sasaran," ungkap Komandan Lanal Batam, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo melalui rilisnya, Senin (27/11/2017) pagi.

Ditambahkan, beberapa sekolah yang mendapatkan bantuan, merupakan hasil dari peninjauan Tim Aju dari Satgas Pelantara-7, dengan didampingi Tim Lanal Batam yang sebelumnya telah menyeleksinya.

Sekolah-sekolah yang terpilih adalah SDN 001 Batu Ampar, SDN 002 Batu Ampar, SDN 003 Batu Ampar, SDN 004 Batu Ampar, SMPN 45 Batam, SMPN 29 Batam dan SMAN 14 Batam.

Dalam waktu yang bersamaan Tim Pelantara-7 Sail Sabang 2017 juga melaksanakan Karya Bhakti dengan beberapa kegiatan, seperti melaksanakan renovasi dan pengecatan serta pemberian bahan kontak ke beberapa fasilitas umum.

"Kita memperbaiki sarana ibadah dan beberapa yayasan yang berada di wilayah Kecamatan Batu Ampar Batam. Beberapa fasum berhasil direnovasi dan diberikan bahan kontak antara lain Posyandu Mawar 32 Batu Merah, Gereja Immanuel Seraya, yayasan Panti Asuhan Ridho Illahi Tanjungsengkuang, yayasan Panti Asuhan Al Muta'alim Tanjungsengkuang, Musala Al Hikmah Tanjungsengkuang dan Masjid Nurul Jama’ah Tanjungengkuang," jelasnya.

Menurut Ivong, prajurit Lanal Batam melaksanakan dukungan dalam setiap rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Pelantara-7 Sail Sabang 2017, termasuk kegiatan Karya Bhakti dan Bhakti Sosial yang sedang berlangsung.

"Semoga bahan kontak yang telah diberikan dan renovasi yang telah dilaksanakan oleh Tim Pelantara dapat bermanfaat dan berguna bagi penerimanya," pungkasnya.

Editor: Udin