Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ground Breaking Citra Plaza Nagoya Batam

Nurdin Ajak Semua Pihak Komit Dorong Investasi di Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 26-11-2017 | 18:06 WIB
Citra_Plaza.gif Honda-Batam
Gubernur Kepri saat peresmian ground breaking pembangunan Citra Plaza Nagoya Batam (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun mengatakan kekompakan, koordinasi dan berkomunikasi semua pihak pemanggku kebijakan harus terus terjaga untuk mendorong peningkatan Investasi dan Ekonomi di Provinsi Kepri.

Dengan potensi dan keamanan Provinsi Kepri untuk berinvestasi, Tambah Nurdin, sangat menguntukan bagai Investor untuk menanamkan Investasinya di Kepri.

"Mari kita saling mengajak pengusaha dan investor untuk berusaha di daerah ini," kata Nurdin saat Groundbreaking Citra Plaza Nagoya, Batam, Sabtu (25/11/2017).

Nurdin menyebutkan, pembangunan infrastruktur, dengan ikon gedung yang bari, juga akan menjadi pendorong kelompok dan investor lain untuk berinvestasi, serta sebagai gambaran menjanjikanya Investasi di Kepri.

Apa lagi Batam, kata Nurdin, Wali Kota HM Rudi terus membangun infrastruktur yang mendukung dunia usaha dan kepariwisataan.

"Kita harus saling mendukung dan bahu membahu memajukan daerah ini. Kebijakan yang membawa dampak peningkatan ekonomi pada masyarakat harus didukung dengan nyata," kata Nurdin.

Nurdin juga menekankan agar setiap daerah dapat berkompetesi, dengan berbuat yang terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan mengedepankan posisi dan keunggulan masing-masing daerah untuk menarik Investor.

"Kita lepaskan egosektoral dan kepentingan individu, masyarakat perlu kebijakan yang mensejahterakan dan investasi yang terus masuk," kata Nurdin.

Pemerintah, tambah mantan Bupati Karimun ini, akan terus mendorong dan membangun sarana Frasarana Infrastruktur yang dapat meningkatkan kesejateraan dan menggerakan ekonomi Masyarakat.

"Birokrasi lambata harus ditinggalkan, dan melaksanakan komitmen peningkatan pelayanan, dengan sejumlah trobosan, sebagai mana yang disamapaikan Preside Joko Widodo," jelas Nurdin

Dalam Ground Breaking Citra Plaza Nagoya Batam ini, juga tampak hadir Wali Kota Batam HM Rudi, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, anggota DPRD Kepri Asmin Patros, anggota DPD RI asal Kepri Haripinto, Ketua REI Pusat Eddy Husi, Presdie Citra Residence Budiarsa Sastrawinata, Direktur Supreme Global Investmen Soehendro Guatama.

Punya Pasar di Batam
Sementara itu, Citra Plaza Nagoya mengaku optimis dengan pasar rumah bertingkat atau Aparetement di Batam.

Pengurus Citra Plaza Nagoya Budiarsa Sastrawinata mengatakan, Orientasi hunian atau properti dari rumah diatas tanah (Landed house) dengan rumah diatas gedung (Hight Rise Building) membuat peluang bisnis investasi Proverti di Batam masih sangat menarik.

"Dilihat dari peluang bisnis dan investasi Batam masih menarik. Kami optimis awal 2018 pasar apartement di Batam akan menunjukkan trend yang meningkat sejalan dengan perbaikan ekonomi daerah ini," kata Budiarsa.

Budiarsa mengatakan indikator akan bergairah ekonomi Batam dapat dilihat dari mulai tumbunya beberapa industri baru seperti digital dam mentainence dan overhaul operation (MRO) pesawat terbang.

Dia menyebutkan, saat ini adalah momentum terbaik memasuki pasar apartement di Batam. Apalagi mereka mereka mendapatkan lahan 6,3 hektare dan diperkirakan menyedor investasi sekitar Rp5 triliun.

"Kami akan menguatkan magnet kawasan Nagoya sebagai central business,surga belanja,sekaligus destinasi wisata Kota Batam," kata Budiarsa.

Editor: Surya