Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Airlangga Calon Kuat Ketua Umum Partai Golkar Gantikan Novanto
Oleh : Redaksi
Minggu | 26-11-2017 | 15:30 WIB
airlangga_hartanto3.jpg Honda-Batam
Airlangga Hartarto, kandidat terkuat calon Ketua Umum Partai Golkar gantikan Setya Novanto

BATAMTODAY.COM, Medan - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menyatakan politisi Golkar yang duduk di pemerintahan, Airlangga Hartarto, yang sekarang menjabat Menteri Perindustrian sebagai calon terkut Ketua Umum selanjutnya. Apa alasannya?

"Sekarang yang kuat, nama itu harus bersih dan diterima juga, yaitu Airlangga Hartarto," kata Agung usai menghadiri resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby, di perumahan BHR Tasbi, Medan, Minggu (26/11/2017).

Agung menyatakan Airlangga sebenarnya bukanlah calon tunggal. Ada pula bakal calon lain yang bakal menjadi pengganti Ketua Umum Setya Novanto sekarang, yakni Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham. "Idrus Marham-pun dia maju," kata Agung.

Golkar kini menunggu hasil gugatan praperadilan yang diajukan Novanto. Apabila Novanto kalah praperadilan, maka Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) bakal digelar untuk menentukan Ketum Golkar yang baru.

"Kami sudah memutuskan dalam sidang pleno, apabila dalam praperadilan kalah maka diarakan Munaslub," kata Agung.

Sebagaimana diketahui, Airlangga kini masih duduk di pemerintahan, yakni sebagai Menteri Perindustrian di kabinet yang dipimpin Presiden Jokowi.

Sumber: Detik.com

Editor: Surya