Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kadinkes P2KB Buka Muscab Saka Bakti Husada Lingga di Tenda
Oleh : Nur Jali
Minggu | 26-11-2017 | 14:36 WIB
Muscab_saka_husada.gif Honda-Batam
Musyawarah Cabang Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lingga (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Satuan Karya (Saka) Pramuka Bakti Husada Kwartir Cabang Lingga, menggelar kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) yang dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Lingga Syamsurizal di halaman SD Negeri Lapangan Bakti Dabosingkep, Minggu (26/11/17).

Kepala Dinas Kesehatan P2KB dr Syamsurizal mengapresiasi terselenggaranya Muscab dan pemilihan kepengurusan baru, Saka Bakti Husada. Muscab sendiri dilaksanakan dengan menggunakan tenda yang dihadiri puluhan anggota Saka Bakti Husada dari berbagai elemen Praja Muda Karana dan Pembina di Lingga, membaur menjadi satu.

"Kami sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini, Dinas Kesehatan siap untuk memberikan dukungan kepada Saka Bakti Husada," ujar Syamsurizal saat membuka kegiatan Musyawarah tersebut.

Saka Bakti Husada berdiri pada tanggal 17 Juli 1985, yang saat itu mulai dilantiknya Pimpinan Saka Bakti Husada Tingkat Nasional oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang kemudian dicanangkan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia pada tanggal 12 November 1985 sebagai Hari Kesehatan Nasional di Magelang.

Dibentuknya Saka Bakti Husada bertujuan untuk mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan, yang dapat membantu melembagakan norma hidup sehat bagi semua anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat di lingkunganya.

Untuk Saka Bakti Husada Kabupaten Lingga sendiri merupakan, Satuan Karya yang cukup eksis di Organisasi Pramuka di Kabupaten Lingga khususnya. Arbain salah satu pembina yang juga mengakomodir Saka Bahari Kabupaten Lingga mengaku, sangat bangga sebagai bagian dari Saka Bakti Husada yang telah lama dibinanya.

Dirinya berharap kedepan Saka Bakti Husada akan merangkul semua pemuda dari berbagai latar belakang untuk bersama-sama mensosialisasikan kesehtan melalui Saka Bakti Hhusada.

Sementara itu terpilih sebagai Pimpinan Saka Bakti Husada Sutarman Tirta Sukmana bersama beberapa jajaran pengurus dari Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Lingga. Untuk Pimpinan Majelis Pembimbing langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan P2KB dr Syamsurizal.

Editor: Surya