Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PDIP Karimun Targetkan Rebut Kursi Pimpinan DPRD di 2019
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 26-11-2017 | 13:30 WIB
Rakercab_PDIP_di_Karimun.gif Honda-Batam
Rapat Kerja Cabang II PDIP Karimun di Gedung Nasional, Kabupaten Karimun (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Hadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019) mendatang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan akan merebut kursi pimpinan DPRD di Karimun.

Target tersebut diungkapkan Ketua DPC PDIP Karimun Rasno, pada Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-II dua di Gedung Nasional, Kabupaten Karimun, Minggu (26/11/2017).

"Ini merupakan pekerjaan rumah kita untuk mengevaluasi dan bisa bekerja sungguh-sungguh agar bisa kembali merebut kursi pimpinan DPRD Karimun," kata Rasno.

Tak hanya kursi pimpinan DPRD Karimun, Rasno juga meminta agar kader banteng bermoncong putih itu dapat terus bekerja memenangkan pemilihan presiden yang didukung PDIP serta Pemilihan Gubernur pada 2021 mendatang.

"Oleh sebab itu, setelah Rakercab ini, Seluruh keputusan dan target kerja pada Rakercab ini agar bisa diteruskan ke anak cabang dan Ranting di Krimun," tegas Rasno.

Ditempat yang sama, wakil sekretaris bidang internal PDIP, Dwi Ajeng Sekar Respaty Rakercab ini juga untuk mengecek kesiapan kader PDIP di Karimun.

Para kader tersebut diharapkan mampu bekerja maksimal terutama dalam memenangkan PDIP pada pileg, pilpres dan pilkada serentak mendatang. "Saya memastikan bahwa konsolidasi menyeluruh sudah selesai dilakukan. Artinya, secara kepartaian kami siap menghadapi Pilkada nanti," katanya.

Hal ini diamini oleh Bendahara DPD PDIP Kepri, Jumaga Nadeak. Ia melihat bahwa Kabupaten Karimun secara karakteristik sangat dekat dengan PDIP.

"Karimun ini lumbung suaranya PDIP selama ini. Jika kemarin sempat menurun, harus kita rebut kembali,"kata Jumaga memotivasi.

Salah satunya adalah dengan terus mengibarkan ideologi partai, sekaligus mengenalkan partai hingga kepelosok desa-desa. Karena, jika nanti PDIP berjaya, dipastikan masyarakat yang akan sejahtera.

Rakercab ini juga menghadirkan ketua KPU Karimun Ahmad Sulton sebagai pemateri. Dalam kesempatan itu, Ia memaparkan tahapan pilkada serta mekanisme pemilihan. Hadir dalam rakercab ini 12 pengurus anak cabang dan sekitar 71 ranting PDIP se-Karimun.

Editor: Surya