Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Motor Suwanto Diembat Maling di Depan Rumah
Oleh : Gokli/Dodo
Kamis | 08-12-2011 | 15:34 WIB
Swanto-dan-Sunarko.gif Honda-Batam

PKP Developer

Suwanto dan Sunarko saat melaporkan peristiwa hilangnya sepeda motor ke Polsek Batuaji. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Suwanto (28)warga perumahan Taman Cipta Indah, Tanjunguncang, melapor ke Mapolsek Batuaji, lantaran sepeda motor Suzuki Satria FU-150 warna merah hitam BP 6524 FE miliknya raib dari depan rumah, Kamis (8/12/2011) sekitar pukul 04.30 WIB.

 

Sepeda motor yang raib itu baru dua minggu dimiliki Suwanto, lantran butuh untuk dipakai kerja dia terpaksa harus mengkreditnya dari salah satu dealer di daerah Sungai Panas.

"Motornya baru dua minggu saya kredit, rupanya sudah raib," kata Suwanto di Mapolsek Batuaji.

Peristiwa raibnya motor itu, kata Suwanto, ketika diparkir di depan rumah, dimana sebelumnya dia baru saja mencucinya, lantaran pukul 06.00 WIB mau dipakai kerja ke PT Citra Shipyard, Sagulung.

"Setelah saya cuci, motor itu saya parkir di depan rumah, kemudian saya masuk ke rumah untuk mandi," jelasnya.

Selang beberapa menit kemudian, istrinya yang bernama Ningsih alias Ning (26) keluar rumah dan tiba-tiba mendapati motor milik suaminya sudah raib.

"Mas, motornya gak ada di depan rumah," kata Suwanto menirukan perkataan istrinya.

Mendengar perkataan istrinya, Suwanto buru-buru keluar rumah, ternyata benar motor miliknya sudah raib. Kemudia dia menghubungi beberapa rekannya untuk membantu mencari motor tersebut. Lantaran tak kunjung ketemu akhirnya dia melapor ke Mapolsek Batuaji.

"Kami sudah cari di sekitar Tanjunguncang ini, bahkan ke daerah Marina, tapi tak ketemu," ujar Sunarko, kakak kandung Suwanto saat membuat Laporan Polisi di Mapolsek Batuaji.

Sunarko yang mendampingi Suwanto membuat laporan, berharap supaya pencuri motor tersebut cepat ditangkap Polisi, lantaran sudah sangat meresahkan.