Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Iptu Rizal Pimpin Upacara Hari Guru Nasional di Pesantren Ar-Raudhah Karimun
Oleh : Wandy
Sabtu | 25-11-2017 | 10:46 WIB
hari-guru-di-karimun.gif Honda-Batam
Iptu Rizal Rahim saat menjadi pembina upacara di Pondok Pesantren Ar-Raudhah, Kabupaten Karimun pada Sabtu (25/11/2017). (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kasubden 4 Detasemen A Pelopor Brimob Polda Kepri, Iptu Rizal Rahim berkesempatan menjadi pembina upacara Hari Guru Nasional di Pondok Pesantren Ar-Raudhah, Kabupaten Karimun pada Sabtu (25/11/2017).

"Guru merupakan sebuah profesi yang mulia karena ditangan mereka masa depan bangsa ditentukan. Guru dianggap sebagai pahlawan pembangunan sebab dari tangan mereka lah lahir pahlawan-pahlawan pembangunan yang kelak akan mengisi ruang publik di Negara ini. Menurut saya, pencapaian Bangsa Indonesia pada saat ini, tidak terlepas dari peran guru yang telah membimbing muridnya untuk menjadi manusi yang mandiri dan dewasa," kata Rizal.

Ia juga mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada para guru yang telah membimbing dan mendidiknya sehingga dia bisa berkesempatan berdiri sebagai pembina upacara, saat ini.

"Kepada para siswa-siswi untuk senantiasa menghargai serta menghormati para guru, sebab guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, karena ilmu yang mereka tuangkan kepada kita memberikan kita pandangkan ke depan, di mana mereka mengajar kita penuh dengan keikhlasan dan kesabaran. Ilmu yang mereka berikan tiada nilainya di dunia ini," pesannya.

Masih kata Rizal, siswa-siswi Pesantren Ar-Raudhah, untuk terus rajin dalam belajar, agar mimpi-mimpi yang mereka miliki bisa dicapai, dan jangan melakukan hal-hal yang berhubungan dengan melanggar hukum, seperti kenakalan-kenakalan remaja yang sedang marak saat ini.

"Selamat hari guru. Engkau merupakan pahlawan bangsa bagi kami," tutup Rizal.

Editor: Gokli