Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beraksi di Pagi Hari, Pencuri Nyaris Dibakar Warga
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Kamis | 08-12-2011 | 15:27 WIB
maling_ilustrasi.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Dian Shodiq (43), babak belur dihajar warga dan nyaris dibakar karena ketangkap tangan hendak mencuri di Perumahan Tering Raya, Tanjung Sengkuang, Kamis (8/12/2011) sekitar pukul 9.30 WIB.

Kejadian berawal ketika pelaku yang hendak beraksi dan masuk ke dalam rumah korban yang sedang keadaan kosong. Tak lama berselang, Ely (39) sang pemilik rumah kembali usai berbelanja ke pasar mendapati pintu depan rumah terbuka.

Kontan saja pemilik rumah curiga dengan hal itu, ketika korban masuk ke dalam dan menuju ke kamar dia mendapati pelaku sedang mengobrak-abrik isi kamar yang didapati sedang berserakan.

"Ketika saya tanya sedang apa dia (pelaku, red) ada di dalam kamar, dengan santainya di bilang mau mencari orang yang punya hutang padanya," ujar korban.

Ely menambahkan, bahwa dirinya adalah seorang dept collector yang mencari nasabah yang menunggak tagihan sepeda motor. Tapi korban tidak mempercayai itu, dan akhirnya terjadi tarik-menarik antara korban dan pelaku.

"Beruntung suami saya datang ketika korban mencoba melarikan diri dan sontak kami teriakin maling," terang korban.

Mendengar teriakan korban membuat warga yang mendatangi lokasi kejadian, ketika mendengarkan penjelasan dari korban langsung membuat emosi warga memuncak dan menghajar pelaku babak belur. Beruntung aksi itu dapat dicegah oleh ketua RT yang cepat datang ke TKP.

"Jangan main hakim sendiri, biar pelaku kita serahkan polisi untuk memprosesnya," kata Suhairi, Ketua RT 3 Perumahan Tering Raya kepada wartawan.

Pelaku kemudian digelandang warga ke Polsek Batu Ampar untuk diproses, selain itu sepeda motor pelaku juga diamankan sebagai barang bukti.