Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

AJI Kota Se-Indonesia Dukung Pembentukan AJI Kota Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Jumat | 24-11-2017 | 10:34 WIB

BATAMTODAY.COM, Solo - Sejumlah pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota yang mengikuti Festival Media (Fesmed-AJI) di Graha Solo, Surakarta, Jawa Tengah, menyambut baik terbentuknya AJI Kota Tanjungpinang.

Dukungan itu disampaikan langsung sejumlah pengurus AJI Kota di Indoensia maupun pengurus AJI Pusat. Mereka yang mendukung diantaranya pengurus AJI Kota Biereun, Banda Aceh, Purwokerto, Jakarta, Lampung, Palembang yang disampaikan, secara personal kepada Ketua AJI Persiapan Kota Tanjungpinang, Sutana.

"Umumnya mereka optimis AJI Persiapan Kota Tanjungpinang akan diresmikan pada Kongres ke-10 AJI Indonesia di SOlo 24-26 November 2017 ini," Kata Ketua AJI Persiapan Kota Tanjungpinang, Sutana, Kamis (23/11/2017).

Salah seorang calon ketua yang mencalonkan diri dalam Kongres AJI di Solo, Abdu Manan mengatakan, AJI Persiapan Kota Tanjungpinang, merupakan satu-satunya AJI Kota yang akan diresmikan pada Kongres AJI yang dilaksanakan di Solo Jawa Tengah tersebut.

"Saya mengucapakan selamat, pada AJI Tanjungpinang karena merupakan satu-satunya AJI Kota yang akan diresmikan pembentukannya dalam kongres ini," ujarnya.

Sebelum AJI Persiapan Kota Tanjungpinang terbentuk pada 14 Agustus 2017, keanggotaan AJI di Tanjungpinang tergabung dalam AJI Kota Batam.

"Kita berharap AJI Kota yang hadir dalam kongres dapat merestui. Kita ingin mandiri dalam melaksanakan berbagai program yang pada prinsipnya memajukan dunia jurnalistik, khususnya di Tanjungpinang," Kata Sutana.

Editor: Gokli