Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berkat Dukungan Masyarakat

Pengamanan Kunjungan Wapres ke Lingga Berjalan Baik
Oleh : Nurjali
Senin | 20-11-2017 | 14:38 WIB
gladi_bersih_tamadun1.jpg Honda-Batam
Wartawan bersama Kadispen Korem 033 WIRAPRATAMA (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Meskipun Kabupaten Lingga baru pertama dikunjungi pejabat selevel Wakil Presiden, beberapa pihak pengaman yang terlibat dalam pengamanan RI 2 mengaku sangat senang dengan antusias dan sambutan dari masyarakat Kabupaten Lingga yang ramah dan sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pengamanan berlangsung.

Kepala penerangan Korem 033 Wirapratama Mayor (Inf) Abdul Roni Sipahutar mengatakan, selama pengamanan baik itu rekan-rekan media dan masyarakat sekitar sangat membantu dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada Wakil Presiden. Pengamanan yang ekstra ketat diberikan oleh Paspamres berjalan dengan cukup baik dan disambut dengan sangat baik oleh masyarakat.

"Pengamanan berjalan cukup baik, dan teman-teman juga mengerti dan paham tentang protap setelah kita berikan beberapa pengarahan, mulai dari gladi sampai acara puncak selesai," Kata Mayor (Inf) Abdul Roni Sipahutar kepada BATAMTODAY.COM, Senin (20/11/2017).

Selama di Kabupaten Lingga komunikasi dengan pihak Korem selaku koordinator yang menangani langsung pengamanan dan peliputan selama kunjungan kerja Wakil Presiden ke Kabupaten Lingga para wartawan dari media nasional dan media lokal mendapatkan berbagai informasi mulai dari penyambutan di Hang Nadim hingga wakil presiden kembali lagi ke Batam.

Wakil presiden RI setibanya di Kabupaten Lingga yang mendarat di Lapangan Sultan Mahmud Riayatsyah dengan tiga Helikopter langsung menuju gedung Daerah untuk mendapatkan gelar Sri Perdana Mahkota Negara dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri. Setelah itu wakil presiden akan membuka langsung perhelatan Tamadun Melayu di Kabupaten Lingga.

Dan kembali lagi ke Gedung Daerah rumah dinas bupati lingga untuk beramah tamah dan makan bersama, serta mendapatkan cinderamata lukisan karikatur dan cinderamata dari Tim penggerak PKK Kabupaten Lingga.

Rombongan menggunakan tiga helikopter dari Batam menuju ke Kabupaten Lingga, Wakil Presiden beserta istri juga didampingi oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Asman Abnur. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Suharso Monoarfa serta Gubernur Nurdin Basirun dan Istri.

Editor: Yudha