Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Peserta Mengikuti Fun Bike Festival Gunung Daik Lingga
Oleh : Nurjali
Senin | 20-11-2017 | 13:14 WIB
Fub-Bike-Lingga1.gif Honda-Batam
Wabup Lingga melepas peserta Fun Bike Festival Gunung Daik Lingga. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Wakil Bupati Lingga lepas ratusan peserta Fun Bike Festival Gunung Daik, Senin (20/11/2017) pagi. Peserta start di depan One Hotel Dabosingkep dan akan finisg di Pantai Indah Sergang.

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar mengatakan kegiatan tersebut masih dalam satu paket dengan perhelatan Hari Jadi Kabupaten Lingga dan Tamadun Melayu. " Ini merupakan bagian dari kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14," kata Nizar.

Ajang Fun Bike atau jelajah wisata ini juga dilangsungkan di Desa Panggak Darat yang dilepas oleh Bupati Lingga dengan agenda pendakian Gunung Saik sementara itu dirinya melepas kegiatan fun bike di Kecamatan Singkep.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para peserta dari dua negara tetangga ini, akan mampu memperkenalkan keindahan panorama pulau Singkep kepada dunia luar khususnya negara tetangga agar menjadikan Kabupaten Lingga sebagai tujuan utama untuk berwisata.

"Kita harapkan juga Kabupaten Lingga yang kaya dengan wisata alam, salah satu nya jelajah wisata alam lewat sepeda dan pendakian Gunung Daik dapat menjadi promosi wisata kita," sebutnya.

Dengan kegiatan ini nantinya para wisatawan dapat membantu mempromosikan keindahan alam Kabupaten Lingga kepada khalayak ramai dan kepada sahabat maupun kawan-kawan dari luar Kabupaten Lingga.

"Mereka ini dari Melaka, Johor, Singapura dapat menjadi penyambung lidah untuk keindahan wisata alam kita," tambahnya.

Para peserta ini akan menempuh rute sekitar belasan kilo yang sudah disiapkan oleh panitia, selain kegiatan tersebut para wisatawan juga menggelar berbagai kegiatan sosial serta promosi budaya melayu kepada anak-anak sekolah di Kabupaten Lingga.

Editor: Yudha