Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Hari Jadi ke-14, Pemkab Lingga Laksanakan Upacara di Lapangan Bola SMRS III
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 20-11-2017 | 10:50 WIB
HUT-Lingga.jpg Honda-Batam
Alias Wello pada HUT Lingga ke-14. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Pemerintah Kabupaten Lingga pada Senin (20/11/2017) pagi melaksanakan upacara bendera di Lapangan Bola Sultan Mahmud Riayat Syah (SMRS) III, Daik Lingga.

Upacara itu dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Lingga yang ke-14 tahun.

Dalam sambutannya, Bupati Lingga Alias Wello yang menjadi inspektur upacara mengucapakan rasa terima kasih kepada seluruh lapisan elemen masyarakat dan jajaran pemangku kepentingan yang telah memberikan sumbangsih untuk pembangunan di Lingga .

"Terimakasih saya ucapkan, karena di usia Lingga yang ke-14 ini, begitu banyak anugerah dan kado spesial yang telah diberikan kepada kita," ungkap Awe.

Kado itu dikatakannya yakni dengan telah dinobatkannya Sultan Mahmud Riayat Syah (SMRS) III menjadi Pahlawan Nasional oleh Presiden RI Jokowi.

Ditambah, Pemkab Lingga juga saat ini sedang menyelenggarakan perhelatan Tamadun Melayu Antar Bangsa yang dihadiri sekaligus dibuka oleh orang nomor dua di Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla.

"Ini adalah suatu hal yang begitu sangat luar biasa. Mudah-mudahan ini menjadi berkah untuk Lingga kedepannya," ujar Awe.

Untuk itu ia mengajak kepada seluruh perangkat kerjanya, sesuai dengan visi misi Awe-Nizar yang terus berupaya dan berusaha agar mewujudkan 'Lingga Terbilang 2020' agar lebih dioptimalkan lagi.

Sebab keberhasilan pembangunan di Kabupaten Lingga hari ini adalah merupakan kerja sama dari semua belah pihak.

"Mari kita optimalkan lagi kerja kita hari ini, agar Lingga yang gemilang 2020 bisa kita wujudkan secara bersama. Bukan Awe-Nizar semata," ajak Awe.

Usai memberikan sambutan, Bupati Lingga Alias Wello dan Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi melakukan penandatanganan kerja sama antar kedua belah pihak. Kerja sama itu berupa pencarian dan pemberian pendidikan secara dini untuk pemuda-pemudi di Lingga berprestasi untuk menjadi anggota Polri.

Hadir pada upacara itu, Kapolres Lingga, Danlanal Dabo, Ketua DPRD Lingga, para Kepala OPD, serta tamu undangan yang hadir. Terlihat hadir juga mantan Bupati Lingga periode 2005 hingga 2015 yakni H. Daria beserta istri.

Editor: Gokli