Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tangani Kelangkaan BBM, Polresta Barelang Bentuk Tim Khusus
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Selasa | 06-12-2011 | 17:10 WIB
akbp-ys-widodo.gif Honda-Batam

AKBP Yohanes Widodo, Pjs. Kapolresta Barelang. (Foto: Hendra).

BATAM, batamtoday - Polresta Barelang akan membentuk tim khusus untuk melakukan penyelidikan atas kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) di Batam yang sangat meresahkan berbagai kalangan masyarakat.

Sebagaimana diketahui hampir setiap hari masyarakat sangat kesulitan mendapatkan pasokan BBM di Batam,  baik solar maupun premium. Terkadang antrian panjang menjadi pemandangan yang tidak asing lagi di hampir setiap SPBU.

"Memang benar bahwa hampir setiap hari selalu ada antrian panjang di SPBU, bahkan sebagian yang tidak mendapatkan premium terpaksa beralih ke pertamax. Saya sendiri mengalami hal itu," ujar Pjs Kapolresta Barelang, AKBP Yohanes Widodo kepada batamtoday, Selasa (6/12/2011).

Yohanes menegaskan pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait kelangkaan BBM yang meresahkan warga Batam dalam kurun waktu terakhir ini, dan menindaklanjuti kasus tersebut pihaknya segera membentuk tim khusus dalam menangani kasus tersebut.

"Tim ini nantinya akan memonitor dan menyelidiki terhadap kasus kelangkaan BBM di Batam, jika ada pelaku yang diduga terlibat dan bermain nantinya kami tidak akan segan-segan menindak mereka karena telah merugikan banyak kalangan," tegas mantan Kapolres Bintan ini.

Disinggung batamtoday tentang perkembangan penanganan kasus penimbunan BBM bersubsidi oleh dua mobil pelansir solar beberapa waktu lalu di SPBU Simpang Jam dan SPBU Tanjungpiayu, Yohanes menjelaskan penanganan kasusnya masih lanjut dan dalam tahap pemberkasan.

"Kasusnya dalam tahap pemberkasan dan terus berlanjut," pungkasnya.