PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

150 Ibu di Sagulung Dapat Layanan KB Gratis
Oleh : Gokli/Dodo
Selasa | 06-12-2011 | 16:22 WIB
BKKBN1.jpg honda-batam

BATAM, batamtoday - Sebanyak 150 ibu-ibu di Kecamatan Sagulung mendapat pelayanan KB gratis dari Dinas Kesehatan kota Batam bekerja sama dengan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang diadakan di daerah Dapur 12, Sei Pelenggut, Selasa (6/12/2011).

Pelayanan KB gratis ini merupakan salah satu kegiatan Dinas Kesehatan dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional dan juga menjadi bagian dalam peringatan hari jadi Kota Batam yang ke 128.

Kepala Dinas Kesehatan, Chandra Rizal menyebutkan KB merupakan salah satu solusi untuk mempersiapkan masa depan keluarga yang bahagia dan sejahtera, dimana kesadaran warga sangat dibutuhkan untuk melaksanakan program KB.

"KB merupakan salah satu solusi mempersiapkan masa depan keluarga yang matang," kata Chandra.

Selain itu, kata Chandra, pertumbuhan penduduk di kota Batam ini sangat tinggi, membuat KB ini dirasa sangatlah perlu untuk mengurangi jumlah pertumbuhan penduduk dan juga untuk masa depan keluarga yang bahagia.

Sementara itu, dr Desy selaku ketua panitia mengatakan pantia menargetkan  jumlah peserta sebanyak 150 ibu-ibu dalam kegiatan yang digelar di Puskesmas Pembantu (Pustu) daerah Dapur 12 Sei Pelenggut, Sagulung.

"Sampai dengan siang ini, baru 100 ibu-ibu yang terlayani," sebut Desy.

Pelayanan KB gratis ini, jelas Desy mencakup KB Inplan, Spiral dan Suntikan, dimana kegiatan ini disambut antusias oleh warga.

"Sekarang tinggal pemerataan saja di seluruh kota Batam," jelas Desy.