Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan Deras Warnai Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lingga
Oleh : Bayu Yiyadi
Jumat | 10-11-2017 | 11:27 WIB
upacara-lingga.jpg Honda-Batam
Upacara Hari Pahlawan di Kabupaten Lingga diguyur hujan. (Foto: Bayu Yiyadi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Upacara peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Lingga, Jumat (10/11/2017) pagi diwarnai dengan hujan deras.

Meski diguyur hujan, upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Lingga itu tetap berjalan lancar dan hikmat.

Para peserta upacara terlihat tak menghindari rintik-rintik air yang turun dari langit, mulai dari barisan TNI AD, TNI AL, Kepolisian, ASN, Linmas, Pelajar SMK/SMA/MA/MTs/SMP serta SD rela basah-basahan demi kelangsungan upacara Hari Pahlawan.

"Ini merupakan berkah ya. Semoga semangat kepahlawanan kita tidak luntur. Ini juga berkah atas dianugrahkannya Sultan Mahmud Riayat Syah III sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden RI Joko Widodo," kata Wakil Bupati Lingga, M Nizar yang pada kesempatan ini mewakili Bupati Lingga menjadi Inspektur Upacara saat memberikan amanat pada pelaksanaan upacara itu.

Selain itu, ia juga turut menyampaikan bahwa dengan semangat kepahlawanan Sultan Mahmud Riayat Syah, mampu meningkatkan semangat juang masyarakat Lingga untuk mewujudkan Lingga Terbilang 2020.

"Semoga dengan hal ini dapat memberikan pengaruh besar terhadap Kabupaten Lingga," katanya.

Usai memberikan sambutan pembuka itu, Nizar langsung menyampaikan pidato Hari Pahlawan dari Kementerian Sosial RI. Kemudian diakhir sesi pelaksanaan upacara, Nizar beserta rombongan kembali melaksanakan upacara tabur bunga di makam Sultan Mahmud Riayat Syah III dan di Masjid Sultan Jami Lingga.

Editor: Gokli