Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ampli Gitar Langka Milik George Harrison akan Dilelang
Oleh : Dodo/RollingStone
Senin | 05-12-2011 | 10:58 WIB
George-Harrison-amp_360.jpg Honda-Batam

Ampli gitar milik George Harisson yang akan dilelang.

LONDON, batamtoday - Satu set ampli gitar langka bermerek Vox seri UL 730 yang digunakan mendiang gitaris The Beatles, George Harrison, saat merekam dua album legendaris Revolver dan Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band diperkirakan akan terjual sekitar 50 ribu hingga 70 ribu Poundsterling saat dilelang pada 15 Desember mendatang di Bonhams, London, seperti diberitakan Reuters.

Menurut petugas lelang, ampli gitar tersebut baru-baru ini ketahuan dimiliki Harrison setelah seorang ahli mesin yang diminta untuk membetulkan benda bersejarah tersebut menemukan goresan bertuliskan “George Harrison” di kerangkanya.

Mengetahui tulisan itu belum cukup untuk dijadikan bukti bahwa Vox tersebut memang milik Harrison, sebuah penelitian lebih lanjut pun dilakukan dan menunjukkan bahwa ampli gitar itu memang kepunyaannya.

“Merupakan hal yang jarang bagi sebuah ampli gitar yang digunakan The Beatles untuk dilelang, apalagi Vox UL730 ini digunakan dalam pembuatan dua album penting,” ujar Stephen Maycock selaku penasehat Bonhams, seperti dikutip dari RollingStone, Senin (5/11/2011).

Ia melanjutkan, “Ini adalah kejadian yang langka sekaligus menyenangkan.”