Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pornas Korpri XIV Yogyakarta, Menpora Ajak ASN Raih Prestasi Bidang Olahraga
Oleh : Charles Sitompul
Jumat | 03-11-2017 | 16:26 WIB
Pornas-Korpri1.gif Honda-Batam
Menpora Imam Nahrowi foto bersama kontingen Kepri. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Yogyakarta - Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) diharapkan mampu mengembangkan minat dan potensi diri dalam meraih prestasi dibidang olahraga.

Hal itu dikatakan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi kepada seluruh pegawai dan kontingen yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Anongrogo Yogjakarta, Jumat (3/11/2017).

"Diharapkan, Pornas Korpri ini akan dapat membina pemuda-pemuda ASN yang berpotensi dalam bidang olahraga di pemerintahan dan menghasilkan bibit-bibit unggul bidang olahraga," ujar Imam Nahcrowi.

Sementara Menteri dalam negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, Pornas Korpri yang diselenggarakan bukan hanya untuk mencari pemenangnya dan bibit unggul ASN dibidang olehraga, tapi dapat membangun kebersamaan, kekeluargaan seluruh ASN di Indonesia.

"Dengan kebersamaan tercipta ASN yang profesional dan pemerintahan yang sehat. Karena dengan pegawai yang sehat, pemerintahan akan dapat berjalan dengan baik," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Mendagri juga menekanakan, agar seluruh Kepala daerah sebagai pembina ASN di Daerah, dapat mengajak seluruh ASN-nya untuk aktif dan giat berolahraga.

"Olahraga apapun itu, yang penting dapat menyehatkan kita semua. Dan hendaknya seluruh kepala daerah dapat mengajak seluruh ASN untuk berolahraga agar seluruh anggota Korpri sehat selalu," jelas Tjahjo.

Pembukaan Pornas Korpri yang dihadiri Mendagri dan Menpora serta Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X ini, juga dihadiri Sekda Kepri TS Arif Fadillah bersama kontingen Pornas Korpri Kepri yang mengikuti sejumlah cabang olahraga.

Dalam kesempoatan itu, Sekda Kepri TS.Arif Fadillah juga mengajak seluruh ASN untuk selalu menjaga kesehatan dengan cara aktif berolahraga.

"Apalagi jika ada atlit dari pegawai negeri di Kepri bisa mengharumkan nama negara di dunia internasional itu sangat bagus," kata kata Arif Fadillah.

Di Provinsi Kepri tambah Arif, selain dari olahraga, para pegawai juga harus sehat dan terhindar dari obat-obatan terlarang.

Dan dalam melaksanakan pemberantasan narkoba itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun juga secara tegas menegaskan, akan memecat secara tidak hormat ASN yang terlibat.

Editor: Yudha