Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bank Riau Kepri Capem Daik Lingga Buka Kantor Kas di Senayang
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 02-11-2017 | 13:50 WIB
Bank-Riau-Kepri-Senayang1.gif Honda-Batam
Kepala Bank Riau Kepri Capem Daik Lingga, Badraini saat meninjau lokasi pembukaan kantor di Kecamatan Senayang bersama Wakil Bupati Lingga dan beberapa anggota DPRD Lingga pada Rabu (1/11/2017) lalu. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Bank Riau Kepri Cabang Pembantu (Capem) Daik Lingga dalam waktu dekat akan membangun sekaligus membuka kantor kas di wilayah Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga.

"Kita akan segera bangun kantor kas di Senayang. Paling lambat itu pemerintah daerah minta per 31 Desember ini sudah harus diresmikan," kata Kepala Capem Bank Riau Kepri, Daik Lingga, Badraini, Kamis (2/11/2017).

Badraini menjelaskan, pembukaan kantor itu dilakukan untuk mendukung pembangunan dan memberikan kemudahan masyarakat Senayang dalam urusan menabung uang.

"Jadi rencana ini juga kita upayakan seiring dengan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk merangkai pulau agar terjaring jaringan perbankan. Nanti untuk pelayanan kita tempatkan tiga pegawai bank yang bertugas sebagai teller, pimkas dan security," tuturnya.

Ia juga menjelaskan, saat ini pihaknya telah melakukan peninjauan langsung ke lokasi pembangunan kantor itu dengan didampingi tim kantor pusat bank divisi, Renstra M Soha dan divisi umum, Wahyudi bersama Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar serta anggota DPRD Lingga Komisi II Ahmad Nasiruddin dan Pokyong Kadir.

"Untuk sementara waktu ini kami akan menggunakan kantor camat. Nanti sebelah kantor camat akan kami gunakan dengan sistem sewa pinjam pakai dengan pemkab Lingga. Kami juga didampingi Camat Senayang," terangnya.

Badraini mengatakan pembukaan ini sebagai bentuk kemitraan Bank Riau Kepri dengan Pemkab Lingga.

"Jadi kami ikut turut andil dalam pembangunan daerah, khusunya di Lingga. Kalau untuk Bank Riau Kepri sendiri langkah ini sebagai upaya penghimpunan dana dan prospek nasabah baru dalam upaya pelayanan Bank," tuturnya

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga M Nizar menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bank Riau Kepri yang mau membuka kantor kas di Senayang. Walaupun hanya bisa untuk melakukan penarikan dan penyimpanan uang.

"Kita pemerintah daerah mengucapkan terima kasih karena mereka sudah mau membuka kantor itu. Hanya kita minta sebelum 31 Desember mendatang sudah bisa dilakukan peresmian kantor," ungkap Nizar.

Untuk diketahui selain ingin membuka kantor kas di wilayah Kecamatan Senayang, Bank Riau Kepri Capem Daik Lingga juga berencana membangun mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Kelurahan Pancur dengan sistem cash recycle mechine (CRM) tahun 2018 mendatang. Kegunaan mesin ini bisa langsung setor atau menabung dan tarik tunai.

Editor: Yudha