Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Daging Sapi dan Ayam Potong di Batam Masih Normal
Oleh : Gokli/Dodo
Sabtu | 03-12-2011 | 12:06 WIB

BATAM, batamtoday - Memasuki minggu pertama bulan Desember, harga daging sapi dan ayam potong di sejumlah pasar tradisional di Batam masih terpantau normal masih normal.

Seperti halnya di Pasar Aviari dan Sagulung, pantauan di kedua pasar tersebut pada Sabtu (3/12/2011) mendapati harga daging sapi masih dikisaran Rp54 ribu sampai Rp56 ribu per kilogram. Sementara harga daging ayam potong berada di kisaran harga Rp20 ribu sampai Rp23 ribu per kilogram.

Hartono seorang penjual daging di Pasar Aviari menyebutkan sampai dengan sekarang harga daging masih normal belum ada kenaikan menjelang Hari Natal yang jatuh pada 25 Desember mendatang.

"Harga daging saat ini masih normal bang, belum ada tanda-tanda kenaikan," kata Hartono.

Selain itu, Hartono juga mengatakan kondisi ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu terjadi kenaikan di harga komoditas hewani jika memasuki bulan Desember.

"Biasanya minggu pertama bulan Desember semua sudah serba mahal, terutama harga daging,"katanya.

Akan tetapi, menurut penuturan Hartono, kenaikan harga yang paling drastis itu jelas terlihat sepuluh hari sebelum tanggal 25 Desember, dimana nantinya permintaan konsumen sangat tinggi dan pasokan daging mulai tersendat.

Sementara itu, Ariani warga MKGR, Batuaji yang merupakan konsumen daging ayam menyebutkan menjelang Natal bukan cuma harga daging yang mahal, harga bumbu juga ikutan mahal, salah satunya harga cabai.

"Harga bumbu juga ikutan mahal pada jelang hari Natal," ujar Ariani.