Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Stevie Wonder Dikabarkan Tampil di Java Jazz 2012
Oleh : Dodo/RollingStone
Sabtu | 03-12-2011 | 11:54 WIB

JAKARTA, batamtoday - Solois legendaris beraliran soul, R&B, dan funk, Stevie Wonder, serta gitaris dan penggubah lagu jazz ternama, Pat Metheny dikabarkan telah kontrak untuk tampil di festival musik jazz yang digelar pada 2, 3, 4 Maret 2012.

 

“Meskipun John Mayer, Adele batal problem pita suara, Paul McCartney bisu, tapi Pat Metheny confirmed, Stevie Wonder kontrak!!!!!!,” kicau Peter F. Gontha, pencetus sekaligus promotor festival Java Jazz, dalam akun Twitter pribadinya seperti dikutip dari RollingStone, Sabtu (3/12/2011).

Peter via Twitter juga mengumumkan bahwa konferensi pers Java Jazz 2012 yang diduga secara resmi akan mengumumkan pula para headliner festival tersebut akan digelar minggu depan.

Hingga berita ini diturunkan situs resmi Java Jazz 2012 memang masih belum mengumumkan Stevie Wonder sebagai salah satu headliner, namun ia bersama Fourplay, Herbie Hancock, Pat Metheny, Jamiroquai dan Swing Out Sister masih berkategori "artist pending final confirmation." 

Ketika kabar gembira ini dikonfirmasi Rolling Stone ke Eq Puradiredja mewakili promotor Java Festival Production via sms, ia menjawab, "Kami sangat hati-hati untuk tweet artis yang confirm sebelum 100% confirmed."

Kedua nama legendaris tersebut agaknya segera menyusul sejumlah nama internasional papan atas lainnya yang bakal tampil di Java Jazz 2012, seperti Bobby McFerrin, David Sanborn, Laura Fygi, Mamas Gun, Robert Randolph, Ron Carter, Taylor McFerrin, dan masih banyak lagi.