Begal Wanita di Sagulung Ini Rampas Hape dan Aniaya Siswi SMP
Oleh : Yosri Nofriadi
Senin | 23-10-2017 | 15:02 WIB
begal-perampuan1.gif
Tiga remaja wanita diamankan Polsek Sagulung. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Polsek Sagulung membekuk empat remaja wanita yang masih berusia 16 tahun, Kamis (19/10/2017) lalu. Mereka adalah MI, RT, LGT dan NT pelaku penganiayaan dan merampas ponsel milik Nr dan Ys, dua siswi SMPN 37 Sagulung.

Kapolsek Sagulung AKP Hendrianto mengatakan, aksi pencurian dan kekerasan (curas) itu terjadi pada tanggal 7 Agustus lalu di depan SMPN 37 Sagulung. Saat itu kedua korban disuruh datang ke lokasi kejadian untuk menyelesaikan persoalan chat di media sosial yang dianggap menyinggung kelompok para pelaku.

"Awal perselisihan hanya antara Mi dan Nr. Tapi Mi megajak tiga pelaku lain untuk menyelesaikan persoalan itu. Mereka minta dua korban untuk datangi lokasi kejadian," ujar Hendrianto, Senin (23/9/2017).

Saat kedua korban datang ke lokasi kejadian, tiga rekan Mi langsung menyerang kedua korban. Kedua korban dianiaya hingga babak belur, merampas dan membawa pergi ponsel kedua korban. Tidak terima dengan kejadian itu, kedua korban lapor ke Mapolsek Sagulung.

"Memang agak lama nangkap para pelaku ini karena mereka tidak satu sekolah dengan kedua korban. Kedua korban tidak begitu kenal sehingga butuh waktu untuk menyelidiki para pelaku ini," ujar Bonar.

Saat ditangkap polisi, keempat pelaku tak bisa mengelak. Keempatnya mengakui aksi kriminal mereka itu. Kepada polisi keempat pelaku mengaku nekad menganiaya kedua korban karena merasa tersinggung dengan percakapan via massanger media sosial.

"Mau beri pelajaran saja pak. Karena tak jaga mulut saat menggunakan media sosial," ujar Rt salah satu pelaku.

Editor: Yudha