Tangkapan 3.500 Bibit Lobster Langsung Dilepas ke Habibatnya
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 12-09-2017 | 12:38 WIB
kapolda-kepri-ekspose11.gif
Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian saat pers confrence penangkapan 3.500 bibit lobster yang diamankan KKP Batam, Senin (11/9/2017). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 3.500 bibit lobster yang diamankan Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam saat akan diselundupkan ke Singapura melalui Pelabuhan Internasional Sekupang langsung dilepas ke habitatnya di laut.

Kepala Karantina Batam, Ashari Syarif mengaku akan langsung membawa bibit lobster tersebut untuk dilepas ke habitatnya di Pulau Manis. "Selesai ekspos kami langsung ke Pulau Manis, karena di sana lokasi yang cocok," kata Ashari, Senin (11/9/2017) sore.

Ashari juga mengatakan akan memperketat pengawasan di setiap pintu masuk dan keluar Batam, baik itu jalur laut maupun udara. "Pengawasannya harus ditingkatkan di bandara dan di pelabuhan. Karena itu pintu masuk para penyelundup," ujarnya.

Peningkatan itu salah satunya dengan mengelar berbagai sosiliasai dengan semua unsur masyarakat Batam. Baik aparatur negara maupun masyarakat sipil. Karena menurut Ashari bentuk pencegahan penyelundupan yang melanggar ketetntuan berlaku bisa dilakukan siapa saja.

"Regulasi sudah ada paling sosialisasi dengan semua unsur polisi dan ditpam di Bandara," pungkasnya.

Editor: Yudha