Hari Jadi TNI AL ke-72, Lanal Batam Ziarah ke Makam Pahlawan
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 12-09-2017 | 09:14 WIB
ziarah-makam-00.gif
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam, menggelar upacara ziarah makam di Taman Makam Pahlawan Bulang Gebang, Batuaji, Kota Batam. (Dok Lanan Batam)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam, menggelar upacara ziarah makam di Taman Makam Pahlawan Bulang Gebang Jalan Letjen Suprapto, Bukit Tempayan, Batuaji, Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (11/09/2017).

Kegiatan ziarah ke makam pahlawan tersebut, merupakan rangkaian memperingati Hari Jadi ke-72 TNI Angkatan Laut yang jatuh pada hari Minggu tanggal 10 September 2017.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo. Sedangkan Komandan Upacara, Lettu Laut (P) Agustinus yang sehari-hari menjabat sebagai Paur Syahal Lanal Batam.

Ivong, mengatakan tujuan upacara tersebut, untuk membangkitkan semangat nasionalisme setiap prajurit. Selain itu, upacara yang dilakujan, merupakan salah satu bentuk wujud penghargaan kita kepada jasa-jasa para leluhur dan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan RI.

"Kepada prajurit TNI AL, diharapkan juga bisa mengambil nilai teladan dari para pahlawan bangsa. Ini adalah penghargaan kita bagi para terdahulu, dan kedepan, menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga keutuhan NKRI," tegasnya, dikutip dari pers rilis yang diterima BATAMTODAY.COM, Selasa.

Danlanal, juga berkesempatan meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Bulang Gebang. Kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan tabur bunga di pusara para pahlawan yang berada di TMP tersebut, dengan didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV Daerah Jalasenastri Lanal Batam dan Perwira Staf Lanal Batam.

Upacara, dihadiri oleh Deputasi Pamen Perwira Staf Lanal Batam dan Pama Lanal Batam, sedangkan peserta upacara adalah peleton Bintara dengan Komandan Peleton Letda Laut (S) Erik Setiawan dan peleton Tamtama dengan Komandan Peleton Letda Laut (S) Achmad Taufiq Hidayat.

Editor: Gokli