BNNP Kepri Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada 1.500 Mahasiswa UPB
Oleh : Hadli
Senin | 11-09-2017 | 11:50 WIB
upb.gif
Sebanyak 1.500 Mahasiswa UPB ikuti sosialisasi P4GN dari BNN Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 1.500 mahasiswa baru Universitas Putera Batam (UPB) tahun ajaran 2017/2018 mengikuti penyuluhan P4GN yang diselengharakan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Riau.

Addlinsyah SKM selaku Plt Kasi Pencegahan BNNP Kepri ikut serta dalam mensosialisasikan P4GN menjelaskan tentang defisini, jenis serta contoh korban penyalahguna narkoba, Jumat (08/09/2017) sore.

"Upaya ini diharapkan mampu memunculkan rasa peduli terhadap diri mahasiswa agar peka dengan bahaya narkoba dilingkungan sekitar mereka," kata Addlinsyah di ruang terbuka UPB.

Ia mengatakan, informasi ini sebagai bentuk pencegahan sekaligus mengajak mahasiswa untuk ikut serta sebagai relawan anti narkoba.

Sosialisasi yang berjalan sekitar dua jam oleh BNN Kepri yang didukung Universitas Putera Batam diakhiri dengan pemberian sertifikat oleh rektor III UPB kepada Plt. Kasie Pencegahan BNNP Kepri.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepri, Brigjen Pol Nixon Manurung berkomitmen memberantas peredaran narkoba di wilayah Kepri.

"Tidak hanya berantas, namun saat ini kita tengah berupaya melakukan pencegahan. Untuk itu dilakukan sosialisasi bahaya dan pencegahan narkoba kepada semua kalangan dan instansi," kata alumni Akpol (Akabri) 1984 ini.

Disampaikannya, wilayah Kepri khususnya Batam sebagai daerah yang letaknya berbatasan langsung dengan negara tetangga. Dengan teritorial tersebut, tambah mantan Kasubdit IV Dit Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri ini, tentunya peredaran narkoba masuk ke Kepri sangatlah rawan.

Untuk membumi hanguskan peredaran narkoba yang masuk ke wilayah Kepri tidak lah mudah jika hanya mengandalkan BNN dan Polri. Terlebih dengan kekurangan SDM yang dimiliki saat ini.

Namun demikian, tambah Nixson, tekat untuk memerangi narkoba sudahlah bulat. Kekurangan SDM bukan menjadi penghalang. Satu-satu cara adalah bekerja sama dengan seluruh instansi melakukan pemberantas dan pencegahan peredaran gelap narkoba.

"Kalau instansi lain berhasil menangkap atau mencegah peredaran narkoba merupakan suatu kebanggaan kita bersama karena dengan demikian tingkat pemberantasan narkoba sudah terwujud," kata mantan Ses Pus Inafis Bareskrim itu lagi.

Instansi pemerintah daerah, lanjutnya, diharapkan dapat melakukan pencegahan peredaran narkoba pada bawahannya. Sehingga dapat bekerja dengan maksimal karena menjalani hidup sehat tanpa narkoba.

Editor: Gokli