Lomba Lari Batuampar 10 K, Lanal Batam Terjunkan 35 Personil
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 10-09-2017 | 16:00 WIB
Lombalari_10K.gif
Lomba Lari Batu Ampar 10 K dalam rangka memperingati HUT RI ke 72

BATAMTODAY.COM, Batam -  Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Batam Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo beserta Prajurit Lanal Batam turut berpartisipasi dalam lomba lari Batuampar 10 K tahun 2017.

Batu Ampar 10 K merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 Tahun 2017, yang diselenggarakan oleh Kecamatan Batu Ampar, Minggu (10/09/2017).

Sebelum perlombaan dimulai, didahului dengan senam aerobic bersama di lokasi start dan finish yang bertempat di samping Allium Hotel Jodoh, Kota Batam. Selesai aerobic, dilanjutkan pelaksanaan pelepasan peserta lari 10 K oleh Walikota Batam dengan didampingi unsur FKPD kota Batam.

Dalam kegiatan tersebut terbagi dalam beberapa kategori antara lain kategori peserta pelajar dan umum. Peserta umum terbagi menjadi umum putra dan putri sedangkan kategori pelajar terbagi menjadi pelajar putra putri yang masing-masing terbagi lagi menjadi kategori pelajar SD, SMP dan SMA.

Pada kesempatan tersebut Lanal Batam mengirimkan pesertanya sebanyak 35 personel yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Batam.

Menurut Ivong, pihaknya ikut serta dalam kegiatan ini untuk berpartisipasi dan bisa menjalin hubungan silaturahmi baik dengan intansi pemerintahan maupun dengan masyarakat.

"Apalagi kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian memeriahkan hari kemerdekaan RI, dan kita sebagai bangsa Indonesia harus bangga dan bisa memeriahkan dengan semangat," ungkap Ivong, melalui rilisnya, Minggu (10/9/2017).

Sesuai dengan amanat Wali Kota Batam, Rudi, lanjut Ivong, dengan dilaksanakannya lomba lari Batu Ampar 10 K tersebut yang sudah menjadi agenda setiap tahun. Diiharapkan akan dapat menghasilkan bibit-bibit pelari dari Batam, yang nantinya dapat membawa nama baik Batam dalam event-event atau perlombaan di tingkat nasional maupun internasional.

Kegiatan diakhiri dengan pengumuman pemenang dan dalam kesempatan tersebut Komandan Lanal Batam berkesempatan memberikan hadiah kepada salah satu pemenang serta pembagian doorprize

Editor: Surya