Buntut Demo Menuntut Dana Isentif

Pejabat Eselon III dan IV di RSUD Embung Fatimah Batam Bakal Dirombak
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 08-09-2017 | 09:38 WIB
Plt-RSUD-Batam.gif
Plt. Direktur RSUD Embung Fatimah Batam, Didi Kusmaryadi. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pejabat eselon III dan IV di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam bakal dirombak. Ini merupakan buntut demo pegawai dan dokter spesialis menuntut dana insentif, beberapa waktu lalu.

Hal ini disampikan Plt. Direktur RSUD Embung Fatimah Batam,  Didi Kusmaryadi sebagai langkah untuk memperbaiki manajemen yang selama ini dinilai kurang maksimal. "Kemungkinan nanti ada pergantian pejabat eslon III dan IV. Namun jumlahnya tidak banyak, hanya berapa orang saja," ujar Didi, Kamis (07/09/2017) sore.

Hanya saja, Didik tidak menjelaskan siapa yang akan diganti di lingkungan RSUD dan berapa jumlahnya. Tetapi, ia memastikan perombakan itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Itu tunggu palantikan saja. Saya belum mau membocorkannya," kata dia.

Bahkan kata Didi, nama-nama pejabat yang akan mengisi jabatan eselon III dan IV di RSUD sudah diajukan ke Wali Kota Batam. Saat ini, ia masih menunggu arahan dari Wali Kota Batam.

"Nama-nama yang akan diganti sudah diusulkan ke Wali Kota. Saya hanya mengusulkan, karena kita yang memahami di lapangan, jadi RSUD harus dibenah," ucapnya.

Selain pergantian pejabat, yang harus dibenahi di RSUS, sambung Didik, mengenai proses klaim ke BPJS. Sebab, sebagian pendapatan RSUD bersumber dari klaim BPJS dan nilainya itu sangat besar, sedangkan pendapatan dari pasien umum nilainya hanya sedikit.

"Oprasional kita dan pemasukan dari klaim BPJS. Kalau menunggak atau macet bisa terkendala. Jadi harus memaksimalkan," tegas Didik.

Editor: Gokli