Pemko Batam Raih Penghargaan Kondisi Keuangan Daerah Terbaik dari UGM
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 08-09-2017 | 09:26 WIB
penghargaan-00.gif
Ketua Program Studi Magister Akuntansi UGM, Prof. DR. Abdul Halim, MBA memberikan penghargaan kepada Pemko Batam yang diwakili oleh Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Batam, Raja Azmansyah. (Dok Humas Pemko Batam)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam meraih penghargaan dalam kategori indeks kondisi keuangan daerah terbaik tahun anggaran 2016 pada tingkat regional Sumatera. Penghargaan ini diberikan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Ketua Program Studi Magister Akuntansi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta rektor UGM Jogjakarta,Prof. DR. Abdul Halim, MBA kepada Wali Kota Batam yang diwakili oleh Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Batam, Raja Azmansyah di gedung Grha Sabha Pramana, UGM Jogjakarta, Kamis (7/9/2017) pada acara seminar nasional dan peluncuran indeks keuangan daerah dengan tema pengelolaan keuangan daerah dari WTP menuju pengelolaan keuangan yang sehat dan transparansi.

Penghargaan ini diberikan kepada daerah karena saat tim melakukan kajian secara independen dan profesional untuk mengkaji pengelolaan keuangan daerah. Dari sejumlah daerah di Indonesia hanya 25 Kabupaten/Kota yang mendapat pengharagaan.

Mereka diantaranya, Regional Sumatra sebanyak 5 daerah, Regional Jawa sebanyak 5 daerah, Regional Kalimantan sebanyak 3 daerah, Regional Sulawesi sebanyak 3 daerah, Regional Papua dan Papua Barat sebanyak 3 daerah, Regional Maluku dan Maluku Barat sebanyak 3 daerah dan Regional Bali, NTT dan NTB sebanyak 3 daerah.

"Mereka itu merupakan daerah pengelolaan keuanganya sehat dan transparansi," jelasnya.

Sementara itu Wali Kota Batam, Muhammad Rudi melalui Kabag Humas Protokol Pemko Batam, Ardiwinata mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan oleh lembaga akademik yang kredibel dan diharapkan mampu untuk terus memotivasi kinerja Pemerintah Kota Batam ke depan.

"Selain bersyukur atas penghargaan ini tentunya kami memiliki tugas yang lebih berat lagi untuk mempertahankan bahkan meningkatkan predikat terbaik ini," kata Ardi.

Dalam kategori ini Kota Batam mewakili regional Sumatera bersama Kota Sabang, Pariaman, Prabumulih dan Kota Subulussalam.

Editor: Gokli