Puluhan Honorer Setwan Ogah Ikut Apel Bersama Pegawai Pemko Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 05-09-2017 | 09:38 WIB
apel-00.gif
Wali Kota, Muhammad Rudi ingatkan semua pegawai Pemko Batam untuk razian dan disiplin dalam bekerja pada saat apel bersama di Lapangan Engku Putri, Batam Center, Senin (4/9/2017). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Apel bersama yang digelar Pemko Batam di Lapangan Engku Putri pada Senin (4/9/2017), menjadi sorotan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Batam, M. Syahir. Ini akibat adanya puluhan honorer di Sekretariat Dewan (Setwan) yang ogah ikut apel.

Dari 146 honorer di Setwan Kota Batam, hanya 78 yang mau ikut apel gabungan. Sisanya, termasuk supir dan ajudan para pimpinan DPRD Kota Batam tidak menampakkan batang hidungnya.

"Dari 146 orang ini, 25 diantaranya supir dan ajudan pimpinan, mereka tidak apa tidak hadir apel. Jadi ada 43 yang tidak hadir," Syahir.

Ia juga meminta agar honorer maupun pegawai yang tidak ikut apel pagi, untuk kembali hadir pada pukul 10.00 WIB. Mereka diminta datang ke lapangan untuk apel dan mendengarkan pengarahan seperti pegawai lainnya.

Syahir mengatakan, hal ini dilakukan untuk pembinaan pegawai. Harapannya, agar semua pegawai bisa lebih rajin dan disiplin.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bahkan turun langsung memberi pengarahan kepada pegawai yang hadir. Rudi berpesan agar pegawai khususnya honorer bekerja dengan baik karena membawa nama pemerintah.

"Sekarang ini cari kerja susah. Karena sudah punya pekerjaan, bekerjalah dengan baik," pesannya.

Editor: Gokli