Lanal Batam Sembelih 20 Ekor Hewan Kurban di Masjid As Salam
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 03-09-2017 | 17:00 WIB
qurban-lanal1.jpg
Kegiatan Idul Adha Lanal Batam, Sholat Idul Adha dan penyembelihan kurban di Masjid As Salam (Foto: Lanal Batam)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 20 ekor hewan qurban disembelih di halaman Masjid As Salam Lanal Batam. Hewan kurban itu, terdiri dari 4 ekor sapi dan kambing sebanyak 16 ekor.

Komandan Lanal (Danlanal) Batam, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, melalui rilisnya, mengatakan, peringatan hari Raya Idul Adha 1438 H tahun ini mengambil tema 'Melalui Hikmah Idul Adha 1438 H / 2017 M, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Serta Sikap Rela Berkorban Guna Mewujudkan Prajurit yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat'.

"Dengan tema ini, kami mengharapkan Lanal Batam bisa lebih baik kedepannya. Selain lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, juga menjadikan prajurit yang kuat dan rela berkorban untuk masyarakat," ungkapnya, Minggu (3/9/2017).

Dilanjutkan, pada Hari Raya Idul Adha kali ini yang jatuh pada Jumat (1/9/2017) kemarin, kegiatan diawali dengan melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 H / 2017 M, bertempat di Masjid As Salam Komplek Lanal Batam.

Bahkan, selesai shalat yanh dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban, juga dilakukan bersama-sama dengan masyarakat yang berada di dekat Mako Lanal Batam

"Alhamdulillah dalam melaksanakan Shalat Idul Adha serta pemotongan hewan kurban, kita brrbaur dengan masyarakat. Dengan kata lain, kedekatan Lanal Batam dengan masyarakat bisa semakin terasa," katanya.

Ditambahkan, selesai kegiatan pemotongan, daging hewan kurban tersebut langsung dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima serta disalurkan ke yayasan atau panti asuhan.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat. Diharapkan kedepannya bisa lebih baik lagi dan bermanfaat," pungkas Ivong.

Editor: Surya