Kos-kosan Dua Lantai di Seibeduk Hangus Tebakar
Oleh : Yosri Nofriadi
Sabtu | 02-09-2017 | 12:50 WIB
Kos-kosan-seibeduk1.gif
Kos-kosan di Seibeduk hangus terbakar. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah rumah kos hangus terbakar di Perumahan Bidaayu, Mangsang, Kecamatan Seibeduk, Jumat (1/9/2017) sekitar pukul 18.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kebakaran tersebut menghanguskan seluruh bagian rumah.

Informasi yang diperoleh, kebakaran rumah yang berada di pemukiman padat itu terjadi saat penghuni rumah kos sedang tidak berada rumah.

Kejadian tersebut pun pertama kali diketahui oleh warga, Erizon, yang waktu itu sedang bermain di belakang rumah tersebut. Yang mana dia melihat asap tebal keluar dari rumah tersebut.

"Awalnya saya tidak terlalu memperhatikan. Karena saya pikir orang bakar sampah. Tapi lama kelamaan api semakin membesar dan asap tebal," ujar Erizon.

Dia melihat api semakin membesar dan terdengarnya suara ledakan. Dia pun langsung berteriak kebakaran dan menghubungi pemadam kebakaran. "Saya langsung berteriak ada kebakaran dan warga langsung berlarian ke luar rumah," ujar Erizon.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu melihat di lantai dua rumah berwarna hijau itu sudah terbakar. Warga dengan sigap memadamkan api menggunakan air seadanya agar tidak merambat ke rumah warga yang lain.

"Beruntung banyak warga yang bantu, kalau tidak, bisa merembet ke rumah yang lain," ujarnya lagi.

Setelah api berhasil dipadamkan, dua unit mobil pemadam kebakaran baru datang kelokasi, namun upayanya sia sia sebab saat datang seluruh bagian rumah sudah ludes terbakar. Petugas pemadam hanya memadamkan api yang tersisa di puing bangunan. "Kebakaran itu terjadi begitu cepat karena rumah kos itu terbuat dari triplek," terangnya.

Kanit Reksrim Polsek Seibeduk, Abdon Pasaribu mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab secara pasti kebakaran tersebut. Namun untuk penyelidikan lebih lanjut Polsek Seibeduk mengamankan satu buah tabung gas. "Kita selidiki dulu apa penyebabnya," ujar Abdon.

Editor: Yudha