Dankomar Perintahkan Prajurit Yonif 10 Marinir/SBY Jauhi Narkoba
Oleh : Yosri Nofriadi
Kamis | 31-08-2017 | 13:50 WIB
Marine-setokok1.gif
Kunjungan Komandan Korps Marinir (Dankomar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono di Mako Batalyon Infateri (Yonif) 10 Marinir SBY. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komandan Korps Marinir (Dankomar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono bersama jajarannya melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Batalyon Infateri (Yonif) 10 Marinir/Satria Buhumi Yudha (SBY) di Pulau Setokok, Kota Batam, Rabu (30/8/2017).

Dalam kunjungan tersebut Dankomar mengingatkan kepada seluruh anggota Marinir yang melakukan penyalahgunaan narkoba akan ditindak tegas, tak perduli apapun jabatan dan pangkatnya. Kops Marinir harus bersih dari narkoba.

"Saya tidak ingin mendengar anggota Kops Marinir ada yang terlibat narkoba. Siapapun yang terlibat akan diambil tindakan tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku," ujarnya kepada prajurit Yonif 10 Marinir/SBY.

Khusus untuk anggota Yanif 10 Marinir/SBY di Batam, Bambang menghimbau untuk bijak memilih teman jika berada di luar lingkungan Mako Yonif. Batam sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga tentu banyak godaan dan tantangan yang akan menjerumuskan dan terlibat kegiatan ilegal atau yang melanggar hukum.

"Justru hal-hal seperti ini yang harus kalian perangi, jangan sampai membekingi. Ini juga saya tegaskan akan ada sanksi yang tegas jika kedapatan membekingi kegiatan-kegiatan ilegal," ujar Bambang lagi.

Sebagai satuan yang memiliki sarana dan prasarana yang lengkap kata Bambang, Yonif 10 Marinir/SBY diminta untuk fokus dengan latihan rutin sebagai prajurit Marinir agar kemampuan diri tetap terjaga dengan baik. "Jadilah prajurit yang profesional agar selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan negara," pesannya.

Senada disampaikan oleh Danyonif 10 Mar/SBY Letkol Mar Carles Arianto Lumban Gaol yang memintah agar anggotanya tetap bekerja sesuai prosedur yang ada agar solidaritas menjaga nama baik Korps Marinir bisa terjaga dengan baik.

"Tadi arahan dari pak Dankomar sudah jelas, jadi mari sama-sama kita fokus pada tugas dan kewajiban kita sebagai satuan pengaman negara," ujar Carles.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Asops Dankormar Kol Edy Juardi, Danbrigif 3 Kol Mar Umar Farouq, Kadisprov Kormar Kol Mar Encep Wahyu Gumelar, Asops Danpasmar 2 Kol Mar Kresno Pratowo, Korsmin Dankormar Letkol Mar Edi Prayitno, Danyon Taifib Letkol Mar Rino Rianto.

Editor: Yudha