PGN Batam Bagikan 300 Konverter Kit untuk Kendaraan Dinas
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 31-08-2017 | 12:26 WIB
Penyerahan-Konverter-Kit1.gif
Amin Hidayat, Area Head PGN Batam (kanan) menyerahkan simbolis konverter kit kepada Sekadako Batam Jefridin. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perusahan Gas Negara (PGN) Batam melakukan sosialisasi pemasangan Konverter kit kepada Pemerintah Kota Batam dan kendaraan umum jenis taksi di Hotel PIH, Batam Center Rabu (30/8/2017).

PGN melakukan sosialisasi sebagai bentuk peran aktif perusahaan mendukung program pemerintah mengonversi bahan bakar minyak ke gas bumi diberbagai sektor termasuk trasportasi.

"PGN berusaha meningkatkan pemanfaatan gas bumi secara nasional, termasuk wilayah oprasional PGN Batam, dengan membagikan dan memasang konverter kit secara gratis untuk kendaraan dinas pemerintah dan umum," ujar Amin Hidayat, Area Head PGN, Batam.

Amin mengaku sekitar 5.000 konverter kit, taksi maupun mobil dinas di seluruh wilayah. Batam direncanakan akan mendapat 300 converter kit secara gratis. Dengan rincian 106 untuk kendaraan dinas kendaraan dan 194 kendaraan umum.

"Untuk kendaraan pribadi juga bisa dipasang, biayanya bervariasi karena kita memiliki empat jenis. Gas bumi ini lebih hemat, dibanding bahan bakar minyak. Disamping itu ramah lingkungan dan lebih efisien," ujarnya.

Jafridin, Seketaris Daerah (Sekda) Kota Batam menyambut positif dan mendukung sepenuhnya kebijakan PGN. Ia menilai pada prinsipnya apa yang dilakukan PGN mengubah bahan bakar minyak ke gas bumi sangat bagus.

"Nanti mobil pak Walikota dulu yang pertama pakai konverter kit. Selanjutnya baru mobil dinas lainnya," pungkasnya.

Editor: Yudha