Warga Pondok Tani Gelar Lomba Balap Karung Pakai Helm
Oleh : Yosri Nofriadi
Kamis | 17-08-2017 | 15:26 WIB
balap_karung_helm.gif
Lomba balap karung dengan menggunakan helm sebagai pengaman kepala oleh warga Pondok Tani, Kelurahan Tmebesi, Sagulung, Batam

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-72, warga RT02 Pondok Tani, Kelurahan Tembesi, Sagulung mengelar beberapa perlombaan, Kamis (17/8/2017).

Perlombaan tersebut adalah, lomba balap karung dilengkapi helm pengaman, lomba panjat pisang dan lomba bersepeda diatas kubangan lumpur.

Ketua RT 02, Soroso, mengatakan ada sekitar 125 kepala keluarga yang ada di kampung Pondok Tani terlibat dalam acara Hut RI yang ke 72 itu.
" Antusias warga cukup bagus, semua warga ikut hari ini. Mulai dari pengibaran bendera sampai acara hari ini," ujar Suroso.

Perlombaan yang diadakan itu, kata Suroso, umumnya perlombaan yang menghibur warga. Perlombaan balap karung yang mengunakan helm cukup menghibur. Sebab para peserta lomba harus masuk kedalam karung yang di ikat dan hanya bagian kepala saya yang kelihatan.

Kemudian para peserta beradu kecepatan melompat sampai garis finish. Tak sedikit peserta yang terjatuh dan terguling akibat belutan karung di tubuh mereka. Begitu juga dengan perlombaan panjang pisang dan bersepeda diatas kubangan lumpur juga sangat menghibur.

"Hadiahnya memang tak seberapa tapi warga cukup terhibur dengan perlombaan ini," ujar Suroso.

Perlombaan - perlombaan yang digelar warga bukan saja hanya menghibur warga tapi juga menarik persatuan fotografer Indonesia. Sejumlah fotografer berlomba - lomba mengabadikan berbagai momen perlombaan itu.

"Inilah Indonesia dengan keberagamnya. Momen ini harus diabadikan," ujar Nando salah satu fotografer.

Editor: Surya